' PDIP Jaring 13 Nama Cawalkot Bekasi - Lingkar Jabar On-line
Headlines News :
Loading...
Home » , » PDIP Jaring 13 Nama Cawalkot Bekasi

PDIP Jaring 13 Nama Cawalkot Bekasi

Written By dodi on Friday, June 1, 2012 | 2:30 PM

KOTA BEKASI (LJ) - Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDI Perjuangan Kota Bekasi, berhasil menjaring 13 orang bakal calon Walikota/Wakil Walikota Bekasi. 6 orang berasal dari kader PDI Perjuangan, sisanya 7 orang berasal dari eksternal partai. Seperti kader partai lain, birokrat, akademisi, pengusaha, aktivis dan jurnalis.
    Ketua Desk Pilkada DPC PDI Perjuangan Darius Doloksaribu mengatakan, ke 13 orang tersebut mendaftar sejak tanggal 21 Mei hingga tanggal 29 Mei 2012 atau sampai batas akhir pendaftaran bakal calon Walikota/Wakil Walikota Bekasi dari PDI Perjuangan.
    "Mereka kita berikan waktu hingga 5 juni besok untuk mengembalikan formulir. Kalau tidak mereka kita diskualifikasi dan dianggap mengundurkan diri dari penjaringan," kata Darius, dalam konfrensi pers di kantor DPC PDI Perjuangan Kota Bekasi, Kamis (31/5).
    Setelah formulir dikembalikan oleh bakal calon, maka tanggal 6 Juni, DPC PDI Perjuangan Kota Bekasi akan mulai melakukan verifikasi selama satu bulan kedepan.
    "Kita juga akan melakukan sosialisasi bakal calon lewat baliho, serta survey mengenai akuntabilitas dan popularitas calon. Hasilnya akan kita serahkan ke Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PDI Perjuangan Jawa Barat. Nanti mereka (DPD) yang tentukan, siapa yang layak diajukan ke DPP untuk direkomendasikan jadi calon Walikota," terang Darius.
    Darius sendiri berjanji, Desk Pilkada DPC PDI Perjuangan Kota Bekasi, akan obyektif dalam melakukan verifikasi. Tidak ada perhatian khusus bagi kader internal, termasuk kepada istri mantan Walikota Bekasi yang ikut penjaringan.
    "Saat ini kita juga sudah kirim surat ke Dewan Pimpinan Pusat (DPP), apakah nanti pak Mochtar (Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Bekasi) yang kasih tanda-tangan rekomendasi dari DPC, atau bisa diwakilkan. Keputusannya, belum ada," kata Darius.
    Adapun bakal calon yang sudah mendaftar ke DPC PDI Perjuangan, diantaranya Sekda Kabupaten Bekasi Dadang Mulyadi, istri mantan Walikota Bekasi Sumiyati Mochtar, Anggota DPRD Kota Bekasi dari Partai Bulan Bintang, Mustofa, Ketua Dewan Pendidikan Kota Bekasi Adhy Firdaus, Anggota DPRD Kota Bekasi dari PDI Perjuangan Nuyadi Darmawan, Tumai dan Anim Imanudin, Pengurus DPC PDI Perjuangan Kota Bekasi Harun Al-rasyid, Aktivis PDI Perjuangan Ismail Ibrahim, Ketua Pergerakan Wanita Nasional (Perwanas) Kota Bekasi Nyimas Sakuntala Dewi,
    Ketua Dewan Penasehat Gerindra Kota Bekasi Marhaban Sigalingging, PNS Pemkot Bekasi Mustakim Adam Tamara, dan perwakilan wartawan Raden Bambang.
    Meskipun bisa maju sendiri karena punya 8 kursi di DPRD Kota Bekasi, namun Ketua Desk Pilkada DPC PDI Perjuangan Kota Bekasi, Darius Doloksaribu menyatakan, pihaknya tetap akan melakukan komunikasi politik dengan partai lain.
    "Kemungkinan koalisi bisa saja terjadi, termasuk dengan partai besar seperti Demokrat, PKS ataupun Golkar. Tapi, semuanya tergantung partai yang bersangkutan serta rekomendasi dari DPP PDI Perjuangan," terangnya.
    PDI Perjuangan Kota Bekasi belum bisa menentukan apakah calon yang telah mendaftar, bisa atau tidak dipasangkan sebagai calon Walikota/Wakil Walikota pada Pemilukada 16 Desember mendatang. "Itu yang menentukan DPP, dari hasil survey," katanya. SUG
Share this article :

0 komentar:

Post a Comment

 
Profil | Contact Us | Sitemap
Copyright © 2012. Lingkar Jabar On-line - All Rights Reserved
Web Development by Maiga Blog Service
Proudly powered by Blogger