' PDAM Tirta Pakuan Juara Senam - Lingkar Jabar On-line
Headlines News :
Home » » PDAM Tirta Pakuan Juara Senam

PDAM Tirta Pakuan Juara Senam

Written By dodi on Friday, June 29, 2012 | 1:08 PM

PERTANDINGAN senam Jumsihat anggota Korpri Kota Bogor tahun 2012 menjadi prestasi tersendiri bagi tim senam PDAM 1851. Tim PDAM Tirta Pakuan kota Bogor berhasil meraih nilai 1851 sekaligus menyisihkan delapan tim lain yang mengikuti perlombaan ini. Di urutan kedua dan ketiga masing-masing ditempati oleh Tim PDJT dengan nilai 1551 dan tim Kanpora dengan meraih nilai 1525. Pertandingan dilangsungkan di Gedung Kemuning Gading, Jalan Kapten Muslihat Kota Bogor, Kamis (28/6).

Sekretaris Daerah Kota Bogor yang juga selaku Ketua DPK Korpri Kota Bogor, Bambang Gunawan, berkesempatan menyerahkan hadiah kepada para juara sekaligus menutup pertandingan. Hadir pula dalam kesempatan tersebut Ketua Kantor Pemuda dan Olahraga (Kanpora) Kota Bogor, Hanafi, dan Sekretaris Korpri, Danny Suhendar.

“Program Jumsihat merupakan lanjutan dari kebijakan Hari Krida Olahraga setiap jumat yang diwajibkan bagi PNS berbagai instansi  untuk mendukung terpelihara kebugaran jasmani, sehingga dapat meningkatkan produktivitas dan ketahanan fisik serta mengurangi angka tidak masuk kerja karena sakit,” urai Danny dalam keterangannya. Istilah Jumsihat sendiri, lanjutnya, merupakan singkatan dari Jumat Bersih dan Sehat. Artinya melaksanakan aktivitas jasmani melalui olahraga sebagai upaya pemeliharaan dan peningkatan kesehatan serta kegiatan bersih-bersih di lingkungan kerja masing-masing setiap Jumat.

Sementara Walikota Bogor, Diani Budiarto, dalam sambutan tertulis yang disampaikan di awal lomba oleh Ketua Kanpora Kota Bogor, Hanafi, menyampaikan bahwa kegiatan ini dapat menjadi kesempatan untuk mengajak lebih banyak anggota Korpri untuk membiasakan diri berolahraga. “Masih banyak diantara kita yang menganggap olahraga merupakan beban tambahan. Kondisi ini diperparah dengan pola makan yang tidak teratur atau merokok,” ungkap Diani. Kondisi ini menurutnya makin memudahkan penyakit datang dan merusak sistem kekebalan tubuh.

Diani juga menegaskan untuk kesekian kalinya agar masyarakat mulai berhenti merokok sebagai awal pola hidup sehat. “Merokok diyakini sebagai pembunuh kedua terbesar di dunia, dan menyebabkan kematian satu dari tiap sepuluh orang dewasa,” tandasnya. Sebab menurutnya dengan berhenti merokok dan memulai pola hidup sehat akan menjadikan kita pribadi yang produktif dalam beraktivitas.ALI
Share this article :

0 komentar:

Post a Comment

 
Profil | Contact Us | Sitemap
Copyright © 2012. Lingkar Jabar On-line - All Rights Reserved
Web Development by Maiga Blog Service
Proudly powered by Blogger