' Partai Demokrat Bentuk Tim Penjaringan Calon Walikota Bekasi - Lingkar Jabar On-line
Headlines News :
Loading...
Home » » Partai Demokrat Bentuk Tim Penjaringan Calon Walikota Bekasi

Partai Demokrat Bentuk Tim Penjaringan Calon Walikota Bekasi

Written By dodi on Friday, June 1, 2012 | 2:00 PM

KOTA BEKASI (LJ) - Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrat Kota Bekasi Jawa Barat, telah membentuk tim yang bertugas melakukan penjaringan bakal calon (Balon) Walikota Bekasi. Sesuai surat keputusan (SK), Tim sudah dibentuk sejak Selasa 29 Mei 2012 lalu, dan beranggotan 7 orang dari Pengurus DPC.

“Kita sudah bentuk tim penjaringan, tugasnya adalah melakukan pembahasan mengenai kriteria bakal calon. Mereka juga yang bahas, kapan atau berapa hari waktu penjaringan dan dikenakan biaya atau tidak bagi pendaftar. Setelah semuanya beres, mereka juga yang akan melakukan penjaringan bakal calon tersebut,” ujar Ketua DPC Partai Demokrat Kota Bekasi, Andi Zabidi, kemarin.

Tim penjaringan terdiri dari Ketua Fraksi Demokrat DPRD Kota Bekasi, Sodikin, Sekertaris Heri Parani, Bendahara Zaiman Makmur Affan, serta  anggota masing-masing Arwis Sembiring, Ayuni Mirlina, Uki Ipuwa dan Peter Malau.

“Meskipun sebagai partai pemenang Pemilu Legislatif dengan 14 kursi, namun partai Demokrat tidak mau terburu-buru dalam menentukan calon Walikota. Biarkan partai lain lakukan itu, toh daftarnya ke KPU nanti bareng sama kita tanggal 2 Agustus 2012,” ungkap Andi Zabidi, yang juga Ketua DPRD Kota Bekasi tersebut.

Andi sendiri memastikan bahwa pendaftaran bakal calon Walikota di Partai Demokrat Kota Bekasi, akan dilakukan secara terbuka. Sama seperti partai lain, sebut saja PDI Perjuangan. Tapi apakah ada kriteria khusus yang harus dipenuhi oleh sang pendaftar, semuanya masih dibahas oleh tim penjaringan.

“Hasil penjaringan dari tim tersebut, nantinya akan diverifikasi oleh Tim 9 yang juga akan dibentuk oleh DPC. Anggota tim 9, 3 dari DPC, 3 dari DPD dan 3 lagi dari DPP. Hasil dari tim 9 itulah yang akan diajukan ke DPP melaui DPD, untuk bisa direkomendasikan menjadi calon Walikota,” terang Andi.

Partai Demokrat Kota Bekasi, lanjut Andi, menargetkan pada Pemilukada 16 Desember 2012, bisa merebut kursi Walikota. Meskipun, hal itu tetap akan mengacu pada hasil survey yang diadakan internal partai. “Target realistis jelas kursi Bekasi satu. Tapi kita tidak mau gegabah, makanya kita akan berpedoman pada hasil survey,” katanya.

Sejauh ini baru ada dua nama yang mengemuka dan dipastikan akan mendaftar sebagai bakal calon Walikota Bekasi dari Partai Demokrat. Diantaranya Awing Asmawi anggota DPRD Propinsi Jawa Barat dan Ketua Majelis Pertimbangan Cabang (MPC) Partai Demokrat Kota Bekasi, serta Andi Zabidi Ketua DPC Partai Demokrat Kota Bekasi yang juga Ketua DPRD Kota Bekasi.

“Saat ini sepertinya baru dua orang yang serius akan maju, saya juga belum dengar apakah Rony Hermawan (pasangan Awing pada Pilkada Kota Bekasi 2008) akan maju atau tidak,” pungkas Andi. RIK
Share this article :

0 komentar:

Post a Comment

 
Profil | Contact Us | Sitemap
Copyright © 2012. Lingkar Jabar On-line - All Rights Reserved
Web Development by Maiga Blog Service
Proudly powered by Blogger