' Pangdam Jaya Tinjau Lokasi TMMD Depok - Lingkar Jabar On-line
Headlines News :
Loading...
Home » » Pangdam Jaya Tinjau Lokasi TMMD Depok

Pangdam Jaya Tinjau Lokasi TMMD Depok

Written By dodi on Tuesday, June 5, 2012 | 4:55 PM

DEPOK (LJ)-Panglima Kodam Jaya/Jayakarta, Mayor Jenderal TNI Waris melakukan peninjauan pelaksanaan Tentara Manunggal Masuk Desa (TMMD) di wilayah kecamatan Sukmajaya, Depok  Senin (4/6). Lokasi peninjauan Pangdam dilakukan pada proyek pembangunan jalan lingkungan yang sudah dilakukan sejak tanggal 23 mei lalu.
    Kedatangan Pangdam disambut Dandim 0508/Depok, Letkol Inf Muhammad Sujono, Wali Kota Depok Nur Mahmudi Ismail, unsur Muspida, para staf Kodim, dan para Danramil se-Kodim Depok.
    Pangdam Jaya/ Jayakarta, Mayor Jenderal TNI TNI Waris memberikan apresiasi kepada para prajurit yang telah mengabdikan dirinya untuk membangun bangsa dan negara. Kemanunggalan TNI dan Rakyat di wilayah Depok, diwujudkan dengan melakukan pembangunan fisik jalan lingkungan sepanjang 500 x 30 meter, pembangunan dua poskamling, termasuk melakukan renovasi terhadap tujuh rumah warga tidak layak huni.Selain, pembangunan fisik, para TNI juga melakukan pembangunan non fisik berupa penyuluhan, di antaranya penyuluhan narkoba, lalu lintas, kenakalan remaja, PBB, koperasi, dan keluarga berencana.
Pangdam Jaya
    Pangdam mengatakan, awalnya akan dilakukan renovasi tidak layak huni sebanyak 10 rumah, namun tiga rumah dinyatakan rusak akibat bencana angin puting beliung. Jadi tiga rumah tersebut sudah dianggarkan tersendiri dari Gubernur Jabar.
TMMD di Depok merupakan TMMD imbangan, sedangkan TMMD reguler dilakukan di Bekasi dengan membuat sarana jalan sepanjang 470 meter. Kemudian di Tangerang dan kabupaten Tangerang dengan kegiatan berupa perbaikan jalan dan pembangunan poskamling.
    “Kita akan lanjutkan untuk mencari rumah tidak layak huni yang perlu bantuan,” tuturnya.
    Sementara, Nur Mahmudi Ismail mengatakan, semua kegiatan yang dilakukan TNI mayoritas sudah 80 persen mendekati penyelessaian.“Hasilnya cukup menggembirakan, diharapkan pembangunan ini dapat meningkatkan kesehajateraan warga,” ungkapnya.(WYD)
Share this article :

0 komentar:

Post a Comment

 
Profil | Contact Us | Sitemap
Copyright © 2012. Lingkar Jabar On-line - All Rights Reserved
Web Development by Maiga Blog Service
Proudly powered by Blogger