' Pameran Organik untuk Lingkungan - Lingkar Jabar On-line
Headlines News :
Loading...
Home » » Pameran Organik untuk Lingkungan

Pameran Organik untuk Lingkungan

Written By dodi on Friday, June 1, 2012 | 5:00 PM

MENGKAMPANYEKAN dan menyebarkan gaya hidup organik serta ramah lingkungan kepada masyarakat luas, Aliansi Organis Indonesia (AOI) bekerjasama dengan Pemerintah Kota Bogor, Asosiasi Kewirausahaan Sosial Indonesia (AKSI), dan Institut Pertanian Bogor (IPB), menggelar Bogor Organic Fair ke-2 dan Festival Herbal Indonesia (BOF 2 & FHI).

Ketua Panitia  BOF2 – FHI  Sri Nuryati menjelaskan, kegiatan yang dihelat dalam rangkaian Hari Jadi Bogor (HJB) ke 530 bertujuan untuk menunjukkan kepada masyarakat, utamanya warga di Jabodetabek bahwa produk organik bukan hanya berupa pangan, tetapi organik juga bisa berupa life style. Dan gaya hidup inilah yang akan disosialisasikan dan diusung dengan  gambling.

Expo yang akan digelar di halaman kampus IPB Baranangsiang, Bogor tersebut akan  akan diikuti 35 stand peserta yang akan menampilkan berbagai jasa, informasi dan produk organic dari seluruh Indonesia. Juga akan ada Organic Food Festival yang menyajikan berbagai produk olahan organic. 

“Nanti akan ada Pak Rhenald Kasali dan Sandiaga S. Uno yang akan berbicara mengenai Prospek Bisnis Herbal di Indonesia. Juga akan ada Fadli PADI loh yang nanti akan ngomong gaya hidup organis,” tambah Sri sedikit berpromosi.

Selain pameran, acara yang akan digelar pada 9-10 Juni ini juga akan dimeriahkan dengan berbagai side even yang menarik. Akan ada  talkshow gaya organis, workshop urban farming, workshop pengelolaan sampah rumah tangga, berbagai lomba (menggambar dan mewarnai, poster), cooking class, uji cita rasa kopi, dan festival buah organic eksotis.

Bagi yang gemar dengan tanaman herbal, akan ada puskesmas herbal dimana anda bisa memeriksakan diri  dan konsultasi  gratis dengan pakar herbal disana.
Berbagai acara pra even ternyata telah digelar menyambut hajat organik akbar di kota Bogor ini. Nonton Bareng dengan mahasiswa Unida Bogor dan Demo Masak yang dilakukan di Kedai Kopi Ijo mendapat sambutan hangat dari para penggiat dan calon penggiat organic di kota ini.

Diharapkan, dengan Organic Fair dan Festival Herbal yang akan digelar di kota hujan ini,  Bogor yang tengah bebenah menjadi kota tujuan wisata bisa menjadikan gaya hidup organik sebagai salah satu landasan pembangunannya dan bisa menginspirasi kota lain di Indonesia.

Sri menjelaskan,  Bogor Organic Fair ke-2 dan Festival Herbal Indonesia 2012 didukung oleh 79 anggota AOI di 20 provinsi di Indonesia, HIVOS, EED, Yayasan Kehati, Kementrian Pertanian RI, Pemerintah Kota Bogor, Institut Pertanian Bogor, Universitas Djuanda Bogor, dan  para pemerhati dan pelaku organik lainnya.

Ia menambahkan, BOF pertama digelar oleh Aliansi Organis Indonesia (AOI) pada 6-7 November 2010 di Halaman Muka Kampus IPB Barangsiang Bogor dengan nama Indonesia Organic and Green Fair 2010 (IOGF 2010).ALI
Share this article :

0 komentar:

Post a Comment

 
Profil | Contact Us | Sitemap
Copyright © 2012. Lingkar Jabar On-line - All Rights Reserved
Web Development by Maiga Blog Service
Proudly powered by Blogger