' Oprasi Katarak Gratis - Lingkar Jabar On-line
Headlines News :
Loading...
Home » » Oprasi Katarak Gratis

Oprasi Katarak Gratis

Written By dodi on Friday, June 15, 2012 | 5:39 PM

KAB.PURWAKARTA (LJ) – Pemerintah Daerah Kabupaten Purwakarta melalui Dinas Kesehatan kabupaten Purwakarta, menyelenggarakan bakti sosial, pengobatan dan operasi katarak serta khitanan gratis. Gelaran itu dibuka oleh Bupati Purwakarta H Dedi Mulyadi SH yang dipusatkan di Puskesmas Kecamatan Sukatani.

Bupati Dedi Mulyadi pada kesempatan itu mengatakan, kegiatan ini merupakan salah satu bentuk kemandirian Pemkab Purwakarta dalam memberikan pelayanan kesehatan pada masyarakat, sekaligus membangun kearifan sosial. selain itu, Puskesmas dan rumah sakit juga harus menjadi teladan kebersihan dan kesehatan masyarakat.

Sebab, sambung Dedi Mulyadi, rumah sakit dan puskesmas merupakan pusat peradaban kebersihan dan kesehatan masyarakat. Menurutnya ada dua simbol peradaban itu. Bagi Dinas Kesehatan harus menjadi tauladan kesehatan dan kebersihan masyarakat. Semuanya kata Dedi, akan terlihat dari tamannya yang tertata dan kamar mandinya yang bersih. Begitu juga dengan tempatnya yang nyaman dan sehat, serta lingkungannya bersih.

Dengan demikian, puskesmas dan rumah sakit harus jadi pusat peradaban kesehatan dan kebersihan masyarakat. Dan ini yang sekarang dikembangkan oleh Pemerintah Daerah Kabupaten Purwakarta. Langkahnya dengan menata daerah melalui penataan taman kota agar rapi, bersih dan nyaman. Sehingga semua ini merupakan bagian dari kegiatan pembangunan, dan pemberian pelayanan kepada masyarakat.

Pada bagian lain Bupati Dedi juga menjelaskan, Pemerintah Daerah Purwakarta pada hari ini menyelesaikan program dengan kemandirian. Di mana setiap jalan bisa dibangun dengan cepat, membangun pendidikan dengan baik, sarana dan prasarana di bidang kesehatan dengan baik, membangun sarana dan prasarana di bidang energi berupa listrik gratis untuk rakyat.

Bahkan, Pemkab Purwakarta juga telah mampu mengasuransikan rakyat dengan jaminan kesehatan dan kematian. "Apabila kita mengelola keuangan dengan baik, maka kita mampu memberikan pelayanan yang baik kepada masyarakat. Dan ini merupakan salah satu contoh keislaman dengan membangun kearifan sosial dengan mewujudkan asmaul husna," katanya.

Pada kesempatan itu Bupati juga memberikan apresiasinya kepada Dinas Kesehatan yang telah menyelenggarakan program operasi mata katarak dan khitanan masal. Karenanya Bupati Dedi berharap, agar masyarakat yang mendapatkan operasi katarak mampu beraktifitas dengan baik dan mampu melihat kembali dengan lebih baik lagi.

Sementara dr Agung Darwis MKes selaku panitia penyelenggara menyatakan, kegiatan bakti sosial ini merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan oleh Dinas Kesehatan. Selain itu juga merupakan rangkaian dari Hari Jadi Kabupaten ke 44 dan Hari jadi Purwakarta ke 181 yang merupakan bagian dari gerakan sosial Pemkab Purwakarta.YAS
 
Share this article :

0 komentar:

Post a Comment

 
Profil | Contact Us | Sitemap
Copyright © 2012. Lingkar Jabar On-line - All Rights Reserved
Web Development by Maiga Blog Service
Proudly powered by Blogger