' Minimarket Ilegal Menjamur di Kota Bogor - Lingkar Jabar On-line
Headlines News :
Loading...
Home » » Minimarket Ilegal Menjamur di Kota Bogor

Minimarket Ilegal Menjamur di Kota Bogor

Written By dodi on Friday, June 1, 2012 | 3:30 PM

BOGOR (LJ) - Maraknya minimarket di Kota Bogor, Jawa Barat, ditenggarai banyak diantaranya yang lolos dari pendataan dinas terkait. Menurut data resmi, jumlah minimarket yang tercatat hanya sebanyak 114 padahal jumlah dilapangan jauh lebih banyak.
    Kepala Bidang (Kabid) Penegak Peraturan Daerah (Gak perda), Priyatna Syamsah mengatakan, dari hasil pemantauan minimarket yang telah berdiri di Kota Bogor, hanya ada 114 minimarket legal yang dinyatakan boleh berdiri.
    “Dari hasil rapat dengan Disperindag Kota Bogor, dihasilkan keputusan minimarket legal tersebut. Tapi, sampai saat ini belum diketahui ada berapa jumlah minimarket yang ilegal,” ucap Priyatna, kepada LINGKAR JABAR, Kamis, (31/5).
    Sebelumnya, diketahui ada tujuh minimarket diantaranya berada di SPBU Soleh Iskandar, SPBU Bogor Utara, Pasir Kuda, Semplak, Bondongan, Curug Mekar, dan Pangeran Sogiri.
    Sementara itu, Kabid. Pengawasan dan Pengendalian Bangunan, Alan Tandiar menjelaskan, bahwa memang banyak minimarket waralaba yang illegal masih berdiri. Bahkan, minimarket waralaba tersebut jumlahnya tidak terhitung, karena setiap waktu terus bertambah.
    “Kami mencurigai ada Minimarket waralaba yang buka 24 jam, sengaja untuk mematikan usaha para pemodal kecil. Pola yang mereka lakukan memang sasngat sistematis dan terorganisir rapih,” ujarnya. ALI
Share this article :

0 komentar:

Post a Comment

 
Profil | Contact Us | Sitemap
Copyright © 2012. Lingkar Jabar On-line - All Rights Reserved
Web Development by Maiga Blog Service
Proudly powered by Blogger