' Menikmati Ayam Goreng di Saung Merak - Lingkar Jabar On-line
Headlines News :
Loading...
Home » » Menikmati Ayam Goreng di Saung Merak

Menikmati Ayam Goreng di Saung Merak

Written By dodi on Wednesday, June 20, 2012 | 1:28 PM

NAMANYA saja sudah indah, Saung dan Merak. Tempat makan ini berbentuk saung semua, tapi dalam satu lokasi, satu saung bisa untuk empat sampai 12 orang. Tempatnya nyaman, adem, dapat berlama-lama dan bebas dari hiruk pikuknya keramaian yang padat sambil menikmati nasi timbel.

Terletak di Jalan MERAK Tanah Sareal, Bogor, dekat dengan SMP 5 juga SMA 6 Bogor, yang menyajikan nasi timbel komplit terdiri dari nasi timbel, sambel pedes maknyus, ikan asin kecil, Ayam, lalapan, tahu dan serundeng. Harganya mudah dijangkau karena hanya berkisar dari  Rp 15ribu hingga Rp 17ribu Rupiah saja.

Nasinya yang berbungkus daun pisang dan aromanya enak membuat rasa nasinya menjadi beda dan enak juga pulen, sambal terasin khas nasi timbel ayam merak menjadi membuat rasa nasi timbel ayam merak ini menjadi sempurna di lidah para pecinta kuliner, dan tentu saja sebagai objek kesempurnaan rasa adalah ayamnya yang di racik sehingga bumbunya terasa sampai ke tulang ayam.

Untuk minumnya di Nasi Timbel Ayam Merak ini memiliki Es andalan yaitu Es Podeng. Es podengnya pun sangat murah, anda hanya cukup merogoh kocek lima ribu rupiah saja. Walau dihidangkan dengan biasa-biasa saja tetapi setiap kali sendok es podeng menghampiri lidah anda rasanya anda tergoda ingin memakannya kembali bahkan anda akan memesan kembali.

Yang menarik dari Saung Merak ini terletak di tengah  perumahan elite tempo dulu, rumah-rumah nya bernuansa Belanda. Maka menjadikan Saung Merak menjadi tempat yang nyaman dan tenang dari keramaian karena terletak di tengah-tengah perumahan.

Saung Merak dibuat dengan  seolah-olah suasana pedesaan karena tidak ada nuansa rumah makan yang glamor dan mewah. Saung ini sederhana, cukup hanya meletakan saung dan kursinya serba bambu untuk para pengunjung yang makan.KUH
Share this article :

0 komentar:

Post a Comment

 
Profil | Contact Us | Sitemap
Copyright © 2012. Lingkar Jabar On-line - All Rights Reserved
Web Development by Maiga Blog Service
Proudly powered by Blogger