' Menggali Bisnis Wisata Bandung Selatan - Lingkar Jabar On-line
Headlines News :
Loading...
Home » » Menggali Bisnis Wisata Bandung Selatan

Menggali Bisnis Wisata Bandung Selatan

Written By dodi on Friday, June 29, 2012 | 1:21 PM

WISATA Situ Patengan Rancabali akan dikembangkan menjadi salah satu wisata andalan Kabupaten Bandung. Tentunya dipersiapkan sebagai primadona untuk dikunjungi oleh wisatawan, baik lokal maupun mancanegera. Pasalnya, di wilayah tersebut banyak objek wisata, kuliner, dan agro wisata.

"Wilayah ini memang paling banyak dikunjungi, di sana ada objek wisata Walini, Rancaupas, Patengan dan Kawah Putih. Wisata kuliner dan agro wisata juga banyak ditemukan di sana. Makanya, wisatawan senang berkunjung ke wilayah ini," kata Kepala Bidang Pariwisata Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata Kabupaten Bandung, Dicky Anugrah, kepada sejumlah wartawan, di Soreang, Kabupaten Bandung, baru baru ini. 

Menurutnya, untuk lebih menarik wisatawan agar datang ke Kabupaten Bandung, para wisatawan yang datang akan disuguhi berbagai macam kesenian khas Tatar Pasundan. Sebab, ada surat edaran dari Bupati, jika setiap weekend dan long weekend, setiap destinasi harus mementaskan kesenian.

"Pada weekend dan long weekend, setiap destinasi harus mementaskan kesenian. Hal ini dilakukan untuk lebih menarik lagi jumlah pengunjung yang datang ke Kabupaten Bandung. Jika pengunjung yang datang banyak, maka dampaknya bisa meningkatkan perekonomian warga sekitar," katanya.

Dalam hal memasuki masa libur panjang sekolah, lanjut Dicky, jumlah kunjungan wisatawan yang datang ke Kabupaten Bandung diprediksi bakal mengalami peningkatan 50 persen. Para wisatawan tersebut akan memadati beberapa lokasi wisata yang berada di selatan Kab. Bandung, seperti Ciwidey, Rancabali dan sekitarnya.

“Biasanya pada libur panjang sekolah tidak semua orangtua mengajak anaknya berlibur, karena ada yang bekerja. Berbeda jika libur long weekend, semuanya pada libur. Jadi, secara otomatis jumlah wisatawannya bisa mengalami kenaikan hingga 100 persen," ujarnya.

Menurutnya jumlah kunjungan wisatawan setiap destinasinya berbeda-beda. objek wisata Ciwalini yang dalam sepekan dikunjungi oleh sekitar 300.000 wisatawan, pada libur panjang sekolah naik menjadi sekitar 350.000 orang. "Setiap destinasi jumlah wisatawannya berbeda. Namun, yang pasti jumlah kunjungan wisatawannya rata-rata naik 50 persen," kata Dicky.FEN
Share this article :

0 komentar:

Post a Comment

 
Profil | Contact Us | Sitemap
Copyright © 2012. Lingkar Jabar On-line - All Rights Reserved
Web Development by Maiga Blog Service
Proudly powered by Blogger