' Maung Bandung Masuk Kandang Kinantan - Lingkar Jabar On-line
Headlines News :
Home » » Maung Bandung Masuk Kandang Kinantan

Maung Bandung Masuk Kandang Kinantan

Written By dodi on Monday, June 11, 2012 | 1:00 PM

AKANKAH Maung Bandung bisa menciutkan nyali anak-anak Ayam Kinantan, di Stadion Teladan, Medan, Minggu (17/6) mendatang. Pengalaman di masa lalu, kedua tim ini terlihat sama kuat di rumput hijau. Nama harum keduanya di masa lalu sama dengan tim Persija Jakarta dan Persebaya Surabaya.

Tapi kini, kedua tim ini tidak lagi menjadi tim bergengsi. Malah PSMS Medan selalu mendapatkan kekalahan, yakni takluk dengan Persipura Jayapura 5-0 dan kalah WO dengan skor 3-0 dari Persiram Raja Ampat. Bahkan terakhir kalah dengan Persema Malang 0-2 dalam lanjutan IPL 2011/2012. Sekaligus membuat PSMS tetap terpuruk di posisi 11 klasemen satu strip di atas juru kunci dengan koleksi 12 angka.

Sedangkan Persib, meski di tahan imbang oleh "Pesut Mahakam" Persisam Samarinda di Stadion Siliwangi Bandung, beberapa waktu lalu. Tapi untuk melawan PSMS Medan, tim kesayangan bobotoh ini dinilai bakal mampu menjadi maung yang menakutkan di kandang ayam kinantan.

Begitu semangat yang terus ditularkan striker asal Singapura Noh Alam Shah. Along terlihat kerap  mengajak rekan-rekannya untuk menambah porsi latihan seperti yang dilakukannya dengan salah satu punggawa Maung Bandung, Budiawan. Meskipun Noh Alam Shah dipastikan tidak akan memperkuat Persib saat partai tandang berikutnya menghadapi PSMS Medan.

Terlebih ada pengalaman, saat Ayam Kinantan bertandang ke Stadion Si Jalak Harupat, Soreang Kabupaten Bandung dalam lanjutan Indonesian Super League, Senin (9/1), PSMS ditekuk tuan rumah, Persib Bandung 3-1.

Bahkan Persib Bandung sedikit diuntungkan oleh situasi internal Ayam Kinantan yang sedang keruh akibat masalah keterlambatan gaji selama 5 bulan. Terlebih lagi, Maung Bandung pada laga klasik dan penuh gengsi ini akan kembali diperkuat striker andalannya Marcio Souza dan Hariono yang absen saat Maung Bandung menjajal Persisam Samarinda, Rabu (6/6) lalu.

Namun, pelatih Persib, Robby Darwis enggan menyebut Persib lebih berpeluang memenangkan pertandingan dibandingkan PSMS. "Mereka pasti menyadari lawannya kali ini adalah Persib," kata Robby.

Menurut Robby, semasa dirinya masih bermain, motivasi para pemain PSMS selalu berlipat terutama ketika menghadapi Persib di kandangnya sendiri. "Dulu jangankan di kandangnya sendiri, ketika main di Bandung juga PSMS sering menyulitkan," papar Robby.

Yang jelas buat Robby, pertandingan melawan PSMS memang penuh nostalgia. Ia pernah dibuat sedih ketika masih aktif bermain. Dua kali Persib dikandaskan PSMS di final Perserikatan musim 1983 dan 1985.

"Pastinya pertandingan ini penuh gengsi dan sejarah. Saya kira orang Medan tahu seperti apa persaingan Persib dan PSMS dulu," pungkas Robby, terlebih PSMS akan didukung penuh Suporter Medan Cinta Kinantan (SMeCK) Hooligan.ZIZ/FEY
Share this article :

0 komentar:

Post a Comment

 
Profil | Contact Us | Sitemap
Copyright © 2012. Lingkar Jabar On-line - All Rights Reserved
Web Development by Maiga Blog Service
Proudly powered by Blogger