' Marcio akan Jadi Mesin Gol Persib - Lingkar Jabar On-line
Headlines News :
Loading...
Home » » Marcio akan Jadi Mesin Gol Persib

Marcio akan Jadi Mesin Gol Persib

Written By dodi on Friday, June 1, 2012 | 2:30 PM

HIJRAH dari Arema Indonesia setelah putaran I ke Persib, Marcio Souza disebut-sebut tengah disiapkan pada lini depan tim Maung Bandung. Skuad Persib ini diperhitungkan akan menjadi mesin gol bagi Persib. Namun Souza dalam fakta lapangan, Ia baru mencetak satu gol dalam tujuh laga.

Tapi terkait permainannya ke depan, Souza menjanjikan ketajamannya segera kembali. Bahkan mengincar gawang Mitra Kukar yang akan menjadi lawan Persib Bandung pada Sabtu (2/6) mendatang. Maski jumlah gol Marcio Souza di Persib memang berbanding terbalik dibandingkan ketika ia masih berkostum Arema. Bersama Singo Edan, spesialis tendangan bebas ini sukses mengemas delapan gol.

Disinggung mengenai melorotnya catatan gol itu, Souza juga punya alibi. Menurutnya, instruksi pelatih untuk membantu pertahanan kerap membuat ia harus turun guna menjemput bola. Lebih dari itu, Marcio pun sering membuka ruang dan memberikan asisst matang yang tak jarang berbuah gol.

Contohnya saat Persib menahan imbang Persija pada Minggu (27/5) lalu, Saat itu, gol pembuka Persib yang dicetak Atep tak lepas dari peran Souza. Mantan pemain Persela Lamongan ini mampu melakukan pergerakan yang mengecoh sekaligus memecah konsentrasi lawan.

Hal serupa juga ia lakukan ketika Persib menghempaskan Persiwa Wamena 3-0 di Stadion Siliwangi, 5 Mei lalu. Dua kali ia memberikan assist kepada duetnya di lini depan, Noh Alam Shah yang berbuah gol.

“Sebagai striker tugas utama saya adalah mencetak gol. Tapi situasi dan kondisi di lapangan seringkali berbeda, ketika saya mendapatkan peluang tapi harus mengumpan karena melihat posisi rekan saya lebih menguntungkan, maka saya umpan bola tanpa perlu memaksakannya,” jelasnya.

Mengenal Marcio Souza, lahir 14 Januari 1980 adalah pemain sepakbola asal Brasil. Sekarang, ia bermain di Persib Bandung, setelah sebelumnya bermain 1 Musim untuk Arema Indonesia (ISL). Musim lalu, ia bermain di kasta kedua sepak bola Indonesia bersama Semen Padang di Indonesia dan membawa klub tersebut promosi ke Liga Super Indonesia.FEY

Share this article :

0 komentar:

Post a Comment

 
Profil | Contact Us | Sitemap
Copyright © 2012. Lingkar Jabar On-line - All Rights Reserved
Web Development by Maiga Blog Service
Proudly powered by Blogger