' Mahasiswa Cirebon Bercocok Tanam - Lingkar Jabar On-line
Headlines News :
Loading...
Home » » Mahasiswa Cirebon Bercocok Tanam

Mahasiswa Cirebon Bercocok Tanam

Written By dodi on Monday, June 4, 2012 | 2:30 PM

KAB.CIREBON - Peduli terhadap lingkungan di sekitar Kabupaten Cirebon. Sebanyak ratusan mahasiswa yang tergabung dari Forum Mahasiswa Bersatu (FMB) Indonesia, bercocok tanam, berbagai ribuan pohon untuk di lima kecamatan di Kabupaten Cirebon, Jawa Barat, Sabtu (2/6).

"Acara yang kami himpun adalah bentuk kepedulian terhadap lingkungan disekitar Kabupaten cirebon, untuk menghijaukan dibeberapa lokasi yang termasuk kurang dilestaraikan lingkungan," ucap, Mohamad Mansur, Ketua FMBI kepada wartawan, disela-sela kegiatan penghijauan.

Dia menjelaskan, sangat konsen terhadap upaya pelestarian alam untuk menyelamatkan bumi dari ancaman pemanasan global. "Kegiatan penanaman pohon yang kami lakukan ini, merupakan upaya nyata untuk mencegah ancaman global warming," ujarnya.

Sebanyak 2000 jenis pohon yang telah ditanam anatara lain jenis tembressy, Baujan, serta Mahoni, yang ditanam di lima lokasi yang sudah ditentukan. Yakni di Kecamatan Gegesik, Arjawinangun, Talun, Kapetakan, waled dan Kadipaten.

Kegiatan yang telah dilakukan oleh para mahasiswa tersebut, sebagai sibol kepedulian terhadap lingkungan diwilayah Cirebon. Tugas ini, dilakukan oleh para mahasiswa dari, Stimik WIT, Stimik IKMI, Unswagati, UMC, STIBA Invada, Untag 45, IAIN Syek Nurjati, UNWIR serta Universitas Padjadjaran.

Tugas sosial yang dikerjakan dalam penghijauan tersebut, para mahasiswa gabungan juga membagikan 250 paket sembako kepada para buruh tani di Kecamatan Waled. NDY
Share this article :

0 komentar:

Post a Comment

 
Profil | Contact Us | Sitemap
Copyright © 2012. Lingkar Jabar On-line - All Rights Reserved
Web Development by Maiga Blog Service
Proudly powered by Blogger