' LKS SMK Jadi Ajang Meningkatkan Kualitas Pelajar - Lingkar Jabar On-line
Headlines News :
Loading...
Home » » LKS SMK Jadi Ajang Meningkatkan Kualitas Pelajar

LKS SMK Jadi Ajang Meningkatkan Kualitas Pelajar

Written By dodi on Wednesday, June 20, 2012 | 1:14 PM

BANDUNG - Lomba Kompetensi Siswa (LKS) Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) tingkat nasional ke-XX tahun 2012 yang berlangsung di Sabuga Kota Bandung selama enam hari mulai 18 Juni hingga 23 Juni 2012 mendatang. Acara yang  dibuka secara resmi oleh Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Muhammad Nuh pada Senin malam lalu itu,
diikuti para peserta yang merupakan siswa/i SMK se-Indonesia.

Menurut Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Jabar Wahyudin Zarkasyi, LKS sebagai salah satu upaya meningkatkan kualitas sumber daya manusia khususnya para pelajar di SMK. "Sampai hari ini, jumlah SMK di Jabar mencapai 1.700 lebih. Kami harap LKS mampu memberikan motivasi untuk siswa/i karena LKS ajang uji kualitas," jelas Wahyudin.

Wahyudin pun berharap LKS mampu menjadi barometer SDM yang unggul dan mampu bersaing secara global.
LKS harus terus diadakan, lanjut Wahyudin, lantaran LKS merupakan ajang membangun tradisi budaya berprestasi melalui kompetensi.

"Melalui LKS bisa melihat keunggulan satu SMK dengan SMK yang lain. LKS menghadirkan pameran dari dunia industri sehingga kita bisa lihat kerja sama dan apa yg dibutuhkan dunia kerja nantinya," papar Wahyudin saat mendampingi Mendikbud M Nuh membuka acara LKS SMK.

SMK, katanya lagi, mampu menjadi generasi pemungkin dalam artian mampu menjadikan sesuatu yang tidak mungkin menjadi mungkin. "Tadinya kita skeptis, ragu-ragu SMK bisa, namun ternyata memang bisa. Maka itu terus kembangkan kebisaan yang biasa dimiliki anak SMK untuk membuat segalanya menjadi mungkin," harapnya. FER
Share this article :

0 komentar:

Post a Comment

 
Profil | Contact Us | Sitemap
Copyright © 2012. Lingkar Jabar On-line - All Rights Reserved
Web Development by Maiga Blog Service
Proudly powered by Blogger