' Lima Gadis Ikut Audisi Putri Indonesia - Lingkar Jabar On-line
Headlines News :
Loading...
Home » » Lima Gadis Ikut Audisi Putri Indonesia

Lima Gadis Ikut Audisi Putri Indonesia

Written By dodi on Monday, June 18, 2012 | 5:44 PM

MENGUASAI budaya Sunda dan pengetahuan umum, khususnya tentang ke Indoensia-an, bahkan bahasa Inggris sebagai bahasa internasional. Begitulah warna audisi pemilihan Putri Indonesia 2012 Region 3 (Bogor-Depok) yang dilaksanakan di Karaoke Yaho, Basement Plaza Jogja, Jalan KH Sholeh Iskandar, Bogor, belum lama ini. 

Sebagai penguji Ikbal, Dedi Kurnadi dan Dona dari Baspro Event Organizer yang dipercaya Yayasan Putri Indonesia mengajukan berbagai materi test sesuai standar audisi. Di mana putri terpilih harus mengerti tujuan Yayasan Puteri Indonesia. Yakni mampu meningkatkan peran positif remaja puteri yang dapat menjadi panutan dan tauladan serta pendorong kemajuan wanita dalam berbagai bidang. Berkriteria Brain Intelegensia, memiliki kecerdasan, memiliki minat belajar tinggi dan mandiri. Lalu Beauty yaitu pandai merawat diri, bersih, cantik dan berpenampilan menarik. Terakhir Behaviour adalah percaya kepada Tuhan YME, berkepribadian luhur, memiliki etika hidup dan kepedulian terhadap sesama.

Di hari pertama audisi, Jumat (15/6) ada lima calon putri dari Depok dan Bogor yang menjalani test, mereka Yuanita Desty Noviani, Lismayani Harahap, Putri Dwinda Oktora Riyani, Fitry Primadona dan Prila Kinantya Dianingtyas. Rata-rata mereka adalah mahasiswi di beberapa universitas.

Yuanita Desty Noviani yang mendapat giliran pertama memperkenalkan diri dengan bahasa Sunda. Bahkan ia memaparkan tentang pengetahuan ke Sunda-an. Terkait bahasa daerah, Yuanita mengenal tiga jenis dialeg bahasa di tataran Sunda, yakni Sunda Priyangan, Cirebonan dan Melayu Betawi. Kesempatan itu, jebolan D3 BSI Margonda Depok, jurusan Komunikasi Broadcasting ini juga menyanyi dengan lagu berlirik Sunda sambil menari.

Meski mengaku agak nervous atau grogi ketika behadapan dengan para penguji, perempuan yang mengaku sebagai penulis lepas di Majalah Tamasya tersebut tampil cukup meyakinkan saat mempraktekkan diri sebagai seorang reporter. Bertajuk kecelakaan, Ia melaporkan kepada pemirsa sebagai reporter radio soal peristiwa tabrakan beruntun dan mewawancarai dua orang korban.

"Orang yang paling berarti selama dalam hidup saya adalah Ibu. Dia yang membimbing bahkan menjadi teman diskusi di saat kondisi bagaimanapun," jelas wanita beralamat di Jalan Pematang 2, kota Depok itu menjawab pertanyaan Dedi Kurnadi.

Menjelaskan soal Emansipasi Wanita, Yuanita mengangkat tentang peran penulis yang begitu berarti kepada publik. "Emansipasi wanita saat ini sudah sangat besar di tengah-tengah masyarakat. Salah satunya menjadi penulis. Sebab penulis termasuk wartawati dengan tulisan dan beritanya juga bisa ikut memajukan bangsa," sebutnya dengan tegas.

Menurut Dedi Kurnadi dari penguji yang dihunjuk perwakilan Yayasan Putri Indonesia menyebutkan, grand final pemilihan Putri Indonesia untuk wilayah Jawa Barat akan dilangsungkan di Bandung.

Sementara Rendi, Manajer Yaho Karaoke mengatakan, persiapan audisi cukup singkat. "Saya hanya diberitahu mau diselenggarakan di sini dua hari sebelum kegiatan. Jadi ya beginilah adanya," jelasnya yang menyambut positif penyelenggaraan audisi Putri Indonesia di kota Bogor.

Pada kesempatan ini, Putri Pariwisata Jawa Barat 2011, Putri Mayasari juga turut hadir sebagai bintang tamu. Ia berharap putri-putri cantik dari hasil audisi region 3 Bogor-Depok dapat lulus mewakili Jawa Barat di grand final Putri Indonesia secara nasional mendatang.ZIZ 

     
Share this article :

0 komentar:

Post a Comment

 
Profil | Contact Us | Sitemap
Copyright © 2012. Lingkar Jabar On-line - All Rights Reserved
Web Development by Maiga Blog Service
Proudly powered by Blogger