' LASKAR PELANGI SONG BOOK - Lingkar Jabar On-line
Headlines News :
Home » » LASKAR PELANGI SONG BOOK

LASKAR PELANGI SONG BOOK

Written By dodi on Wednesday, June 27, 2012 | 2:09 PM

MENELURKAN karya terbarunya. Ini kebanggaan terkini bagi Novelis Andrea Hirata. Yakni Laskar Pelangi Song Book yang baru saja diluncurkan di Jakarta.

Buku yang diterbitkan Bentang Pustaka tersebut berisi tiga buah cerpen yang ditulis oleh anak-anak Indonesia berprestasi, yang mengaku terinspirasi setelah membaca buku Laskar Pelangi

Para penulis muda tersebut adalah Fitriyan Dwi Rahayu dan Ezy Fo, serta kontributor lainnya, seperti Ibu Guru Muslimah, Salman Faridi, Ditta Sekar Cempaka dan Meda.

Lakar Pelangi Song Book juga dilengkapi dengan cakram digital (CD) yang memuat lima lagu, yakni "Kami Laskar Pelangi", "Cinta Gila", "Selamat Tinggal Kawan", "Tak Ingin Jauh Darimu" dan "Negeri Laskar Pelangi", yang dinyanyikan oleh biduan pendatang baru, Meda dan Cut Niken.

"Ini merupakan karya terbaru saya, karena ada lagu yang sudah dibawakan, seperti Cinta Gila," ujar Andrea sembari mengatakan bahwa lagu-lagu tersebut merupakan bentuk kecintaannya kepada kampung asalnya tersebut.

Novelis ini bernama lengkap Andrea Hirata Seman Said Harun. Lahir di pulau Belitung pada tanggal 24 Oktober 1982. Ia dikenal sebagai seorang penulis novel yang karyanya diangkat ke layar lebar teater musikal.

Andrea Hirata adalah lulusan S1 Ekonomi Universitas Indonesia. Setelah menyelesaikan studi S1 di UI, pria yang kini masih bekerja di kantor pusat PT Telkom ini mendapat beasiswa Uni Eropa untuk studi Master of Science di Université de Paris, Sorbonne, Perancis dan Sheffield Hallam University, United Kingdom.

Tesis Andrea di bidang ekonomi telekomunikasi mendapat penghargaan dari kedua universitas tersebut dan ia lulus cum laude. Tesis itu telah diadaptasi ke dalam Bahasa Indonesia dan merupakan buku teori ekonomi telekomunikasi pertama yang ditulis oleh orang Indonesia. Buku itu telah beredar sebagai referensi Ilmiah.

Penulis Indonesia yang berasal dari Pulau Belitong, Provinsi Bangka Belitung ini masih hidup melajang hingga sekarang.Status lajang yang disandang oleh Andrea sempat memicu kabar tak sedap. Karena pada bulan November 2008, muncul pengakuan dari seorang perempuan, Roxana yang mengaku sebagai mantan istrinya.

Akhirnya terungkap bahwa Andrea memang pernah menikah dengan Roxana pada 5 Juli 1998, namun telah dibatalkan pada tahun 2000. Alasan Andrea melakukan pembatalan ini karena Roxana menikah saat dirinya masih berstatus istri orang lain.AN/KUH


Share this article :

0 komentar:

Post a Comment

 
Profil | Contact Us | Sitemap
Copyright © 2012. Lingkar Jabar On-line - All Rights Reserved
Web Development by Maiga Blog Service
Proudly powered by Blogger