' Lahan Parkir dan Awning Ruko Casablanca Melawan Hukum - Lingkar Jabar On-line
Headlines News :
Loading...
Home » » Lahan Parkir dan Awning Ruko Casablanca Melawan Hukum

Lahan Parkir dan Awning Ruko Casablanca Melawan Hukum

Written By dodi on Thursday, June 21, 2012 | 1:24 PM

BOGOR- Keberadaan lahan parkir ruko Casablanca di Jalan KS Tubun Simpang Tugu Narkoba, RT 02 RW 02 Kelurahan Kedung Halang, Kecamatan Bogor Utara, Kota Bogor, Jawa Barat, yang sudah dilakukan pembokaran akhirnya ditambal sulam oleh pemilik ruko tersebut.

Pasalnya, lahan yang sudah dibongkar oleh petugas gabungan itu, tidak boleh dilakukan perbaikan kembali. Namun pemilik Casablanca jelas-jelas berani melanggar dan melawan hukum yang berlaku, dengan menambal sulam lahan parkir tersebut.

"Pembongkaran lahan parkir ruko casablanca oleh petugas gabungan tersebut, keberadaanya tidak sesuai ruang tata hijau (RTH)  dan site plan," kata, Priyatna Syamsah, Kepala Bidang Penegak Peraturan Daerah (Kabid-Gakda) Sat-pol.PP, kepada LINGKAR JABAR, Rabu (20/6) dikantornya.

Priyatna mengatakan pihaknya sudah melakukan pembongkaran dengan sesuai prosedur. “Tahapan-tahapan sudah kita lakukan. Mulai dari pemeriksaan dan melayangkan surat teguran. Namun pemilik tak mengindahkan teguran untuk membongkar sendiri bangunannya, jadi kami turun langsung membongkar sebagian bangunan yang memang tidak sesuai itu,” ucapnya.

Bagian Ruko yang di robohkan oleh Pol PP adalah lahan parkir yang memakan lahan milik Pemkot Bogor, Awning, kamar mandi dan tangga ruko yang tak sesuai dengan izin dan site plan yang berlaku.

“Lahan parkir tersebut adalah lahan milik pemkot yang dibeli untuk kebutuhan pelebaran simpang Yasmin. Kemudian bangunan yang dibongkar lainnya karena tidak sesuai gambar yang diajukan dalam mengajukan IMB,” tegas Priyatna.

Pembongkaran ini lanjut Priyatna adalah bukti bahwa Satpol PP bertindak tegas dalam mengawasi dan menegakan peraturan terkait maraknya bangunan yang bermasalah di Kota Bogor.

“Kita bukan lambat dalam menjalankan tugas, tetapi kita juga harus hati-hati dalam bertindak. Kita berjalan sesuai prosedur tetap yang ada,” tegasnya.

Dengan keberadaan lahan parkir yang sudah dilakukan tambal sulam dan awning yang sudah diperbaiki, dia menjelaskan, seharus nya Dinas Binamarga dan Dinas Kebersihan dan Pertamanan (DKP) agar segera menggontrol dan menindak, keberadaan ruko casablanca tersebut, yang sudah melakukan pelanggaran kembali. "Tugas kami sudah melakukan dengan sesuai prosedur. Permasalahan ini, tinggal Dinas Binamarga dan DKP yang harus melakukan tindakan," pungkasnya.

Dari pantauan LINGKAR JABAR dilokasi tersebut, keberadaan lahan parkir ruko casablanca dan awning sudah dilakukan perbaikan dan tambal sulam. Bahkan, terlihat ada salah satu ormas dan juga pejabat Pemkot Bogor, yang terlibat diduga menjadi beking bangunan bermasalah itu. Pada intinya, keberadaan bangunan ruko casablanca sudah jelas melawan hukum. ALI
Share this article :

0 komentar:

Post a Comment

 
Profil | Contact Us | Sitemap
Copyright © 2012. Lingkar Jabar On-line - All Rights Reserved
Web Development by Maiga Blog Service
Proudly powered by Blogger