' Lagi, Kota Bekasi Terancam Disclaimer - Lingkar Jabar On-line
Headlines News :
Loading...
Home » » Lagi, Kota Bekasi Terancam Disclaimer

Lagi, Kota Bekasi Terancam Disclaimer

Written By dodi on Friday, June 1, 2012 | 4:00 PM

KOTA BEKASI (LJ) – Delapan Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) Pemerintah Kota (Pemkot) Bekasi terancam mendapatkan penilaian disclaimer. Hal itu terungkap berdasarkan hasil audit Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI pada APBD 2011.
    Demikian dikatakan Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Bekasi, Rayendra Sukarmadji disela-sela rapat paripurna Laporan Pertanggungjawaban (LKPj) di Gedung DPRD Kota Bekasi, kemarin.
    Dikatakannya, delapan SKPD itu diantaranya, dinas pendidikan, dinas kebersihan dan dinas perekonomian rakyat. Hasil penilaian setiap SKPD itu diantaranya meliputi, akses dan administrasi. Dari hasil penilaian itu, rapot merah paling banyak diterima dinas pendidikan, terkait Bantuan Operasional Sekolah (BOS).
    “Setiap SKPD diberi waktu satu bulan menanggapi hasil audit BPK. Jawaban berupa action plan, untuk merapikan administrasi SKPD terkait, kemudian dilaporkan ke sekertaris daerah untuk dinilai dan ditindaklanjuti,” kata Rayendra.
    Dia berharap, penilaian hasil audit BPK itu, tidak akan berubah menjadi disclaimer. Meskipun menurutnya sangat sulit mencapai Wajar Tanpa Pengecualian (WTP).
    “Kita ingin Kota Bekasi mampu mempertahankan penilaian Wajar dengan Pengecualian (WDP) seperti yang terjadi di tahun 2011 dan jangan sampai terulang disclaimer seperti tahun 2010,” ungkapnya.
    Adanya penilaian BPK, lanjut Rayendra, merupakan lampu merah bagi Pemkot Bekasi. Oleh karena itu setiap SKPD harus dapat mengambil pelajaran pentingnya pembenahan administrasi daerah. ARS
Share this article :

0 komentar:

Post a Comment

 
Profil | Contact Us | Sitemap
Copyright © 2012. Lingkar Jabar On-line - All Rights Reserved
Web Development by Maiga Blog Service
Proudly powered by Blogger