' Laga Keras, Persib Kalah 2-3 - Lingkar Jabar On-line
Headlines News :
Loading...
Home » » Laga Keras, Persib Kalah 2-3

Laga Keras, Persib Kalah 2-3

Written By dodi on Monday, June 18, 2012 | 5:23 PM

KERICUHAN dan permainan keras serta kurangnya sportivitas dari penonton, mewarnai laga tandang Persib dalam lanjutan (Liga Super Indonesia) ISL 2012 pada tor Sumatera pertamanya. Pertandingan melawan PSMS Medan, Minggu (17/6) di Stadion Teladan itu berakhir dengan skor 2-3. 

Saat kick off babak pertama, Persib menurunkan 11 pemain, Jendry Pitoy (kiper), Zulkifli, Maman, Abanda, Sucipto, M. Ilham, Hariono, Radovic, Atep, Airlangga, dan Marcio Souza. Sedangkan PSMS menurunkan Edi Kurnia, Zecevic, Handriawan, Widiantoro, Denny Rumba, Samba, Zulkarnain, Shin Hyun Joon, Nastja Ceh, Nico Malau, dan Ikpefua Osas.

Semantara di cadangan, menunggu pemain Persib, Cecep Supriatna (kiper), Wildansyah, Jajang Sukmara, Robbie Gaspar, Budiawan, Sigit Hermawan, dan Aliyudin. Lalu PSMS subs, Al Rian Suhabi, Rahmad, Wiganda Pradika, Zainal Anwar, Ramadhan Saputra, Alamsyah Nasution, dan Muhammad Antoni.

Sebelum pertandiangan, Anwar Sanusi selaku asisten pelatih Persib berkomentar bahwa persiapan Persib cukup baik dan siap mencuri poin dari tuan rumah. Sedang Suharto, Pelatih PSMS sangat optimis sebagai tuan rumah akan menang dengan mengoptimalkan permainan gaya anak Medan.

Perjalanan pertandingan ini, Babak pertama, kedua tim bermain imbang 1-1. Gol Tim Ayam Kinantan dicetak Denny Rumba saat babak tambahan waktu, sedangkan gol Maung Bandung dicetak Marcio Souza, di menit 36.

Permainan menghangat saat dua menit awal baru berlangsung. Persib langsung unggul 1-2 melalui Maman Abdurahman, di menit 47. Maman menyundul bola hasil tendangan bebas Miljan Radovic di sisi kanan pertahanan PSMS.

PSMS tanpak agak berang. Sasa Zecevic mengancam gawang Jendri Pitoy di menit 54. Memanfaatkan bola muntah hasil tendangan sudut, namun sepakan kaki kanannya melambung di atas gawang. Peluang terbaik PSMS, hadir di menit 62 saat sundulan Zulkarnain membentur tiang gawang. Akhirnya, PSMS menjadikan skor imbang 2-2 di menit 67. Hal ini berawal dari tendangan kaki kiri Zulkarnain yang ditepis dengan tidak sempurna oleh Pitoy, Osas Saha yang berdiri bebas dengan mudah menyarangkan bola ke gawang Persib.

Menit 78 pertandingan harus dihentikan sekitar 3 menit akibat Pitoy terkapar di lapangan, diduga terkena lemparan sebuah benda mengenai pelipis kanannya. Akhirnya, ia digantikan oleh Cecep Supriatana. Insiden kembali terjadi di menit 90, sehingga pertandingan harus terhenti sekitar 2 menit. Dari rekaman televisi, terlihat Osas memukul wajah Marcio Souza.

Namun, wasit Jendri malah memberikan kartu merah kepada Nstja Ceh. Kapten PSMS, Sasa Zecevic, yang tidak terima dengan keputusan ini langsung mengambil kartu merah yang sedang dipegang Jendri, lalu melemparkannya ke rumput lapangan. Lalu pada menit ke 98 Gaspar yang masuk menggantikan Radovic bernomor punggung 50 pada menit 83, hampir saja menambah gol untuk Persib. Tapi sayang sundulan bernomor punggung 11 ini masih melambung tinggi usai menerima free-kick Souza. Padahal gelandang Persib itu sudah dalam posisi bebas untuk menyundul bola.

Kemelut di depan gawang Persib yang dijaga Cecep, dimanfaatkan para skuad ayam kinantan dengan baik. Tercipta melalui Denny Rumba di tambahan waktu (menit 90+4), yang memanfaatkan serangan L Osas. Tapi gol ini sempat mendapat protes karena pemain Persib menilai Osas terlebih dahulu dalam posisi offside. Gol ini disahkan wasit, pertandingan pun berakhir dengan skor 2-3 untuk kemenangan PSMS.

Wasit Jendri yang memimpin pertandingan ini harus mengeluarkan enam kartu kuning dan satu kartu merah. Kartu kuning diberikan kepada Sasa Zecevic (menit 15), Atep (menit 28), Nico Malau (menit 37),  Zulkifli Syukur (menit 61), Zulkarnain (menit 64), dan M. Ilham (menit 87). Dengan hasil ini, PSMS naik satu peringkat menggeser PSPS Pekanbaru di posisi 13 dengan 33 poin dari 30 pertandingan. Sedangkan, Persib tertahan di posisi sembilan dengan poin 40 dari 29 pertandingan.AKS/ZIZ
Share this article :

0 komentar:

Post a Comment

 
Profil | Contact Us | Sitemap
Copyright © 2012. Lingkar Jabar On-line - All Rights Reserved
Web Development by Maiga Blog Service
Proudly powered by Blogger