' Kuwu Tangkil Seleksi Perangkat Desa - Lingkar Jabar On-line
Headlines News :
Loading...
Home » » Kuwu Tangkil Seleksi Perangkat Desa

Kuwu Tangkil Seleksi Perangkat Desa

Written By dodi on Monday, June 4, 2012 | 2:00 PM

KAB. CIREBON (LJ) - Peningkatan pelayanan kepada masyarakat dan optimalisasi kinerja Perangkat Desa guna mempercepat tercapainya target pembangunan di desa, perlu dilakukan. Terkait hal ini, Sanija selaku Kuwu Tangkil Kecamatan Susukan Kabupaten Cirebon, sekaligus merupakan penanggung jawab di desanya, mengadakan penyeleksian calon perangkat desa yang nantinya bakal mampu mendukung semua program kerjanya.

Sanija melalui Taukhid selaku Sekretaris atau Juru Tulis Desa Tangkil kepada LINGKAR JABAR di ruang kerjanya, menyebutkan bahwa dari sekian banyak peminat yang mengikuti seleksi penyaringan calon perangkat desa, hanya 9 calon yang sesuai kriteria. Di mana calon itu berhak mengikuti seleksi lanjutan yang diselenggarakan, belum lama ini, bertempat di Bale Desa Tangkil.
Adapun kriteria bagi calon perangkat desa yang paling penting adalah punya kemampuan untuk membaca dan menulis. Pengertian dapat membaca disini bukan membaca dengan membunyikan huruf, melainkan calon perangkat desa dapat dan mampu membaca situasi, membaca kondisi, mampu menganalisa, mampu mengevaluasi lingkungan, agar kinerjanya nanti bisa efektif dan efisien. Adapun yang dimaksud dengan dapat menulis disini adalah semua hasil dari bacaannya, evaluasinya, analisanya agar dapat ditulis dengan baik dan benar, lalu dilaporkan kepada Kuwu selaku Penanggung Jawab di desanya.

Ketua BPD setempat, Zamroni Aziz yang ikut hadir dalam acara penyaringan calon perangkat desa mengamini pendapat Kuwu Tangkil tersebut. Hanya saja Ia menambahkan, bahwa semua program kerja Pemerintahan Desa Tangkil yang telah disepakati BPD dan Pemerintah Desa harus didukung. Lalu dibarengi dengan kemampuan kinerja perangkatnya.

Dilaporkan, ke sembilan calon yang lolos seleksi penyaringan calon Perangkat Desa Tangkil yaitu Ibrahim Aziz (25) lulusan S1 sebagai calon Kepala Urusan Keuangan (Kaur Keu). Kuntari (53) lulusan SLTP sebagai calon Kepala Urusan Keuangan (Kaur Keu). Sangid (50) lulusan SLTP sebagai calon Kepala Dusun (Kadus). Tedi Diana (25) lulusan SLTP sebagai calon Kepala Dusun (Kadus). Almari (30) lulusan SLTP sebagai calon Kepala Dusun (Kadus). Hartono (35) lulusan SLTP, sebagai Calon Kepala Dusun (Kadus). Unena (25) lulusan SLTA, sebagai calon Kepala Dusun (Kadus). Sarwadi (35) lulusan SLTP, sebagai calon Kepala Dusun (Kadus). Fauzan (35) lulusan SLTP, sebagai calon Kepala dusun (Kadus).

Dari ke Sembilan calon yang lolos seleksi, hari ini, Senin (4/6) akan diseleksi tinggal 6 calon saja. Lali dari ke enam calon inilah yang bakal diterima sebagai calon Perangkat Desa Tangkil. "Calon ini segera melengkapi persyaratan-persyaratan nya, sebab keinginan kami dalam minggu ini dari ke enam calon perangkat desa bisa dilantik dan bisa bekerja secepatnya," jelasnya kepada LINGKAR JABAR. LIL
 
Share this article :

0 komentar:

Post a Comment

 
Profil | Contact Us | Sitemap
Copyright © 2012. Lingkar Jabar On-line - All Rights Reserved
Web Development by Maiga Blog Service
Proudly powered by Blogger