' Kota Wisata Selengkap Kota Besar - Lingkar Jabar On-line
Headlines News :
Loading...
Home » » Kota Wisata Selengkap Kota Besar

Kota Wisata Selengkap Kota Besar

Written By dodi on Wednesday, June 20, 2012 | 1:35 PM

KEINGINANMU tentang fasilitas. Mimpimu tentang kenyamanan bernuansa alamiah. Lalu sejuta harapan tentang situasi daerah yang menjanjikan peluang strategis berusaha. Bahkan mampu memanjakan anda dengan situasi kampung wisata di beberapa negara, seakan berada di China, Indonesia, Amerika dan Jepang ?

Semua akan kita didapatkan di lokasi kota wisata Cibubur. Utamanya klaster terbaru berkonsep tropis minimalis, Livingston Tranquil The Lavish Living. Sebuah cluster yang sudah diluncurkan Sinar Mas Land sejak 18 Maret 2012 lalu. Lalu menjalani promosi Bandung Indah Plaza dari 18 hingga 24 Juni 2012 dan di Botani Square Bogor dari 26 Juni hingga 8 Juli 2012.    

Klaster yang terinspirasi dari nama sebuah kota di California ini akan dilepas mulai dari harga Rp 960 jutaan, dengan bunga KPR 4,5 persen. Mengambil lahan seluas 6.6 hektar di Kota Wisata Cibubur, kawasan Livingston yang dibuat bernuansa hijau dan tenang.

"Harga tersebut kami anggap sangat worth it dengan berbagai fasilitas modern kelas satu. Salah satu keunggulannya, Livingston adalah klaster terdekat menuju akses tol Jatiasih. Lokasinya juga sangat strategis, dekat dengan sekolah dan sentra bisnis di Kota Wisata," kata Managing Director Corporate Strategy and Services Sinar Mas Land, Ishak Chandra dalam siaran persnya yang diterima LINGKAR JABAR.
Unit yang ditawarkan terbatas, hanya 169 unit. Sekitar 72 % di antaranya atau 122 unit merupakan hunian tipe besar, yaitu tipe LB/LT 201/220 m2, tipe LB/LT 256/240 m2, dan tipe LB/LT 309/330 m2. Cluster ini juga menawarkan hunian tipe menengah yaitu tipe LB/LT 129/144 m2, tipe LB/LT 157/162 m2 dan tipe LB/LT 175/180m2.

Kata Ishak, klaster ini menawarkan fasilitas dan kemudahan sama seperti hunian lain di Kota Wisata atau proyek Sinar Mas Land lainnya. Menurutnya, suasana tenang yang ditawarkan Livingston merupakan faktor yang banyak diminati masyarakat urban ketika memilih hunian. Telah berdiri di lokasi kota Wisata Sekolah Katolik BHK, TK BPK Penabur dan Sekolah Islam Fajar Hidayah.

Sesungguhnya tidak ada alasan untuk menolak seluruh pola perumahan dan pertokoan yang ditawarkan kota Wisata, karena dambaan di Cibubur. Jika alasan kesulitan transportasi dialami oleh banyak orang di Jakarta, penghuni Kota Wisata Cibubur justeru tak perlu mencemaskannya. Karena sejak 2005, Manajemen Kota Wisata telah memfasilitasi penghuni dengan feeder busway yang melayani warga Kota Wisata menuju dan dari pusat Jakarta. Sementara di dalam area hunian kami menyediakan bus mini menuju klaster-klaster.

Sales and Promotion Manager Kota Wisata Cibubur, Liana, mengatakan, selain fasilitas feeder busway, penghuni juga dapat memanfaatkan kemudahan angkutan umum. Angkutan umum tersebut berupa mini bus dari Kota Wisata menuju Narogong, Cileungsi, Kampung Rambutan, dan UKI.

Menuju Jakarta, penghuni Kota Wisata dapat melalui pintu tol keluar Cibubur. Pilihan akses lainnya menuju dan dari Jakarta bisa ditempuh melalui Jakarta Outer Ringroad (JORR) di pintu tol Jati Asih. Sementara untuk menuju Bekasi, pengembang Kota Wisata membuka akses melalui Jalan Raya Narogong.

Berada di lokasi strategis dengan beragam fasilitas lengkap dan kemudahan transportasi membuat klaster di Kota Wisata habis terjual. Sebagai buktinya, kata Liana, adalah terjualnya 200 unit rumah di klaster West Covina phase I.

Untuk fasilitas komersial, Kota Wisata juga telah menyediakan pusat bisnis bernama Town Center yang siap memenuhi kebutuhan sehari-hari. Dengan area seluas 80 hektar, lanjut Liana, Town Center mampu menampung ratusan ruko, pasar modern (fresh market) dengan lebih dari 200 kios, 78 ruko di dalam, dan 40 ruko di sebelah pasar. Pada malam harinya, area ini diramaikan sebagai tempat kuliner dengan banyak tenda-tenda makan.

Melihat minat pasar yang luar biasa, pengembang Kota Wisata kembali meluncurkan klaster West Covina phase II. Saat ini, West Covina phase II sedang dalam tahap pembangunan.

"Keunggulan klaster West Covina phase I dan II adalah lokasinya yang sangat strategis, dekat dengan pasar modern, sekolah, pusat komersial, dan pusat rekreasi," ujarnya.

Adapun jumlah unit rumah yang akan dipasarkan nantinya sebanyak 239 unit dengan model rumah bergaya modern minimalis. Tipe rumah yang akan ditawarkan sama dengan West Covina I dengan harga mulai Rp 460 jutaan untuk rumah dengan dua kamar tidur, tipe 73/98. Sementara itu, untuk rumah tiga kamar tanpa kamar pembantu dengan pilihan tipe 84/105 dan 92/120 dijual dengan harga mulai Rp 500 juta, sedangkan rumah tiga kamar plus kamar pembantu tersedia tipe 110/120 ,110/128, 127/128,dan 150/171 dengan harga mulai Rp 700 juta.

Pastinya, konsepnya, harmony dalam hidup, belajar, rekreasi dan olahraga. Dirancang dalam suasana netral pemandangan dan kehidupan lima gaya benua, yang dijelaskan pada desain rumah, tema taman pusat, masyarakat dan gerbang di klaster masing-masing. Dengan slogan mengenalnya sebagai Kota Pesona Jutaan.

Luas cakupan fase pertama adalah 460ha, diupgrade ke 750ha. Lokasi dan Aksesbilitas pada 6 kilometer lokasi dari gerbang tol keluar Cibubur. Terletak di jalur pariwisata, Kota Wisata dikelilingi oleh banyak tujuan wisata, seperti "Taman Buah" (Buah Garden), Cibubur Berkemah, "Taman Mini Indonesia Indah" (Miniatur Indonesia Indah) dan kelas internasional beberapa lapangan golf.REL/ZIZ

Share this article :

0 komentar:

Post a Comment

 
Profil | Contact Us | Sitemap
Copyright © 2012. Lingkar Jabar On-line - All Rights Reserved
Web Development by Maiga Blog Service
Proudly powered by Blogger