' Korpri Kabupaten Bogor Selenggarakan Pembekalan Masa Pensiun - Lingkar Jabar On-line
Headlines News :
Home » » Korpri Kabupaten Bogor Selenggarakan Pembekalan Masa Pensiun

Korpri Kabupaten Bogor Selenggarakan Pembekalan Masa Pensiun

Written By dodi on Wednesday, June 27, 2012 | 2:11 PM

KAB.BOGOR (LJ)-Sedikitnya 250 orang PNS dilingkungan Pemerintah Kabupaten Bogor yang memasuki masa pensiun pada tahun 2012 ini, mengikuti berbagai kegiatan pembekalan yang digelar oleh Dewan Pengurus Korpri Kabupaten Bogor , di Ruang Serbaguna I Setda Kabupaten Bogor. Selasa (26/6).
    Kegiatan pembekalan PNS yang memasuki masa pensiun tahun 2012 ini, untuk meningkatakan sumberdaya manusia dengan cara meningkatkan rasa percaya diri dan motivasi dalam menghadapi masa purna bhakti,demikian Emilia Okianthy Sekretaris Dewan Pengurus Korpri Kabupaten Bogor.
    Menurutnya, kegiatan pembekalan bagi PNS yang memasuki masa pensiun tahun 2012 ini terdiri dari dua sesi yaitu, sesi pertama berisi motivasi dengan judul persiapan mental menghadapi pensiun dan sesi kedua sosialisasi dari Bank Bukopin, PT Taspen (persero) dan PT Askes (persero).
    Dikatakan Emilia Okianthy, peserta kegiatan pembekalan PNS yang memasuki masa pensiun tahun 2012 ini seluruhnya berjumlah 250 orang yang terdiri dari 53 orang dari SKPD, 24 orang dari Kecamatan, 19 orang dari Dinas Kesehatan dan 154 orang dari Dinas Pendidikan (guru-red), dengan tingkat golongan yaitu golongan IV sebanyak 138 orang, golongan III sebanyak 70 orang, golongan II sebanyak 39 orang dan golongan I sebanyak 3 orang.
    Sementara itu, Assisten Bidang Kesra Setda Kabupaten Bogor Dadang Irfan yang dalam kesempatan itu membuka secara resmi kegiatan tersebut mewakli Ketua Sekretaris Daerah Kabupaten Bogor yang juga selaku Ketua Dewan Pengurus Korpri Kabupaten Bogor, dalam kesempatan tersebut mengatakan bahwa, perjalanan hidup seorang PNS setelah mengabdi selama bertahun-tahun, maka pada saatnya akan mendekati masa akhir pengabdian
    "Secara resmi status pensiun, merupakan suatu proses hidup bagi PNS. Suka maupun tidak suka, mau ataupun tidak mau, sesuai kontrak tahapan ini harus dijalani, yang pasti pensiun itu bukan akhir dari segalanya," kata Dadang Irfan.
    Hal ini, lanjut Dadang Irfan, tentu saja harus disikapi oleh setiap PNS secara wajar dan professional, arif dan bijaksana. Untuk itulah, nikmatilah keberadaannya walaupun penghasilan akan berkurang dari sebelumnya, dan mudah-mudahan lebih bermanfaat dan barokah.MAD
Share this article :

0 komentar:

Post a Comment

 
Profil | Contact Us | Sitemap
Copyright © 2012. Lingkar Jabar On-line - All Rights Reserved
Web Development by Maiga Blog Service
Proudly powered by Blogger