' Kemenristek RI Berkunjung Ke Pemkab Bogor - Lingkar Jabar On-line
Headlines News :
Loading...
Home » » Kemenristek RI Berkunjung Ke Pemkab Bogor

Kemenristek RI Berkunjung Ke Pemkab Bogor

Written By dodi on Friday, June 15, 2012 | 5:51 PM

KAB.BOGOR (LJ) - Kementrian Negara Riset dan Tekonologi Republik Indonesia (Kemenristek RI) berkunjung ke Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bogor, Jawa Barat, dalam rangka meningkatkan pendayagunaan hasil penelitan dan pengembangan (Litbang) di industri dengan menyelenggarakan Rapat Koordinasi Pendayagunaan Iptek di Industri yang ada di Kabupaten Bogor, Kamis (14/6).
    Asisten Deputi Pendayagunaan Iptek Industri Besar Kemenristek RI, Edie Prihantoro mengatakan, rapat koordinasi ini sebagai upaya membangun sinergitas antara industri dan lembaga Litbang agar dapat meningkatkan pendayagunaan Ilmu Pengetahuan dan Teknologi (Iptek) di bidang industri juga menguatkan program Sistem Informasi Nasional (Sinas) di RI.
    "Rapat koordinasi ini penting sebagai upaya membangun sinergitas antara industri dan lembaga Litbang agar dapat meningkatkan pendayagunaan Ilmu Pengetahuan dan Teknologi (Iptek) di bidang industri juga menguatkan program Sistem Informasi nasional (Sinas) di RI yang kita cintai ini," kata Edie kepada LINGKAR JABAR.
    Dia menjelaskan, melalui kegiatan ini hasil riset Litbang dapat dimanfaatkan oleh industri yang ada di Kabupaten Bogor juga mensosialisasikan kerja sama agar semua berguna sesuai kebutuhan berbagai pihak, kembangkan model Iptek dari awal agar kita dapat ciptakan produk yang berkualitas.
    "Kabupaten Bogor memiliki potensi yang besar untuk mengembangkan Iptek karena pengguna tekhnologi cukup banyak, termasuk dengan penanganan sampah yang dipusatkan di satu lokasi, itu merupakan kemajuan menanggulangi limbah sampah agar tidak mencemari lingkungan, pemerintah akan dorong hasil riset dan penelitian untuk terus dikembangkan," ujarnya.
    Edie berharap, semua pihak dapat satukan langkah untuk bekerjasama dari mulai Kemenristek RI, Pemkab Bogor juga Pihak Industri yang ada di Kabupaten Bogor agar pengembangan Iptek dapat terus meningkat dan Indonesia bisa maju salah satunya dengan terjalin komunikasi yang baik dari asosiasi yang ada.BSR
Share this article :

0 komentar:

Post a Comment

 
Profil | Contact Us | Sitemap
Copyright © 2012. Lingkar Jabar On-line - All Rights Reserved
Web Development by Maiga Blog Service
Proudly powered by Blogger