' Kec Arjawinangun Memiliki Perda RTRW PKL - Lingkar Jabar On-line
Headlines News :
Loading...
Home » , » Kec Arjawinangun Memiliki Perda RTRW PKL

Kec Arjawinangun Memiliki Perda RTRW PKL

Written By dodi on Thursday, June 21, 2012 | 1:10 PM

KAB. CIREBON, (LJ)-Kecamatan Arjawinangun menjadi salah satu Pusat Kegiatan Lokal (PKL) yang sudah ditetapkan melalui Peraturan Daerah (Perda) Kabupaten Cirebon Nomor 17 Tahun 2011, tentang Rencana Tata Ruang Wilayah (RTRW).
    Meski telah memiliki perdanya, namun pihak kecamatan meminta pemerintah untuk melengkapi dengan pengadaan sarana prasarana atau infrastruktur yang dibutuhkan untuk memacu pertumbuhan ekonomi dan pendapatan masyarakat.
    "Kita memiliki dua pasar tradisional terbesar, yakni Pasar Desa Jungjang dan Pasar Sandang Tegalgubug. Kedua pasar ini mempunyai daya tarik tersendiri,sebab banyak dikunjungi masyarakat lokal, propinsi maupun nasional," kata Camat Arjawinangun R. Chaidir Susilaningrat kepada LINGKAR JABAR diruang kerjanya beberapa waktu lalu.
    Keberadaan dua pasar tradisional ini kata camat, mungkin saja menarik minat para investor atau penanam modal untuk menanamkan modalnya di Arjawinangun. Apalagi, pertumbuhan ekonomi diwilayah ini, cukup menjanjikan. "Uang yang beredar di Arjawinangun ini, setiap harinya sudah mencapai milyaran rupiah, terutama disektor perdagangan dan jasa," tutur Chaidir.
     Indikasinya kata camat, adalah banyak bermunculannya pusat perbelanjaan modern, dan hadirnya beberapa Bank yang bersekala nasional dan internasional di wilayah ini."Indikasi ini sebagai bukti kalau partumbuhan perekonomian Arjawinangun sekarang sudah sangat bagus,"katanya.
    Apalagi kata camat, kalau laju perkembangan dan pertumbuhan ekonomi dibarengi dan mendapat dukungan dan bantuan dari Pemeritah Daerah (Pemda), niscaya pertumbuhan ekonominya akan lebih cepat dan lebih baik. "Meski kami sadari, kalau dari pihak Pemda akan menemui kendala seperti adanya keterbatasan anggaran, situasi dan kondisi politik. Insya Allah, saya yakin dan percaya, pemerintah akan mampu dan dapat merealisasikan Rencana Tata Ruang Wilayah sesuai harapan kami,” pungkasnya. LIL/GYO 
Share this article :

0 komentar:

Post a Comment

 
Profil | Contact Us | Sitemap
Copyright © 2012. Lingkar Jabar On-line - All Rights Reserved
Web Development by Maiga Blog Service
Proudly powered by Blogger