' Kamtib Pasar Jungjang Tangkap Pencuri Perhiasan - Lingkar Jabar On-line
Headlines News :
Loading...
Home » , » Kamtib Pasar Jungjang Tangkap Pencuri Perhiasan

Kamtib Pasar Jungjang Tangkap Pencuri Perhiasan

Written By dodi on Tuesday, June 19, 2012 | 4:10 PM

KAB. CIREBON, (LJ). Petugas jaga Keamanan dan Ketertiban (Kamtib) Pasar Desa Jungjang Mukhsin dan Seksi Pemeliharaan Pasar berhasil mengamankan seorang pelaku yang diduga pencuri Toko Mas Padi Mas, di lingkungan Pasar Desa Jungjang Kecamatan Arjawinangun Kabupaten Cirebon, ke kantor Pengelola Pasar.
    Pelaku yang selalu megnelak dituding sebagai pencuri sempat membuat kesal sejumlah aparat dan pamong desa, bahkan untuk memastikan dia benar-benar pelaku pencuri, petugas memanggil pemilik toko Mas Pad Mas. Sambil menunggu pemilik Toko Mas Padi Mas datang kekantor Pasar, Kepala Pasar Desa Jungjang Rd. Kholil Abdullah, Kaur Ekbang Syalichuddin, Mandor Polisi, Kepala Dusun 2, Agusman, silih berganti menanyakan asal-usul pelaku.
    Tetapi, pertanyaan mereka tetap tidak membuahkan hasil, bahkan pelaku  tidak pernah memberikan jawaban pasti, pelaku selalu menjawab gonta ganti alamat, kadang ngaku dari Palimanan, kadang ngaku dari Kertasemaya, dan lain-lain.
    Beberapa saat kemudian, Yayang pemilik Toko Mas Padi Mas datang bersama beberapa pemilik Toko Mas lainnya. Dihadapan, para pemilik toko mas, pelaku yang tidak mau menyebutkan namanya itu, tetap saja bungkam.
    Pelaku bahkan pura-pura mau hendak keluar untuk mengambil HP, tapi ditolak oleh Kuwu Jungjang. “Tuh HP ada di kantong belakang, pelaku reflek menjawab “bukan HP” jawabnya. “Coba lihat” kuwu bertanya lagi, tanpa disadari, pelaku langsung rogoh saku celana belakang sambil menunjukkan ke kuwu bahwa yang dikantong belakang itu bukan HP.
    Tapi, sewaktu pelaku memperlihatkan dompet kecil buat gantungan kunci motor, ikut terbawa pula beberapa kalung perhiasan perak yang sedianya akan ditukar dengan kalung Mas.
    Seketika,suasana jadi rame. “ini barangnya yang sama persis dengan apa yang ditukarkan sama saya," kata Yayang, pemilik toko mas. (LIL/
Share this article :

0 komentar:

Post a Comment

 
Profil | Contact Us | Sitemap
Copyright © 2012. Lingkar Jabar On-line - All Rights Reserved
Web Development by Maiga Blog Service
Proudly powered by Blogger