' Jalan Rusak, Pantura Macet - Lingkar Jabar On-line
Headlines News :
Loading...
Home » » Jalan Rusak, Pantura Macet

Jalan Rusak, Pantura Macet

Written By dodi on Monday, June 4, 2012 | 2:30 PM

SUBANG (LJ) - Ancaman jalan rusak yang berakibat kemacetan terus menjadi momok bagi para pengguna jalan raya di jalur Pantura, Subang. Kali ini terjadi di jalan raya Kecamatan Pamanukan. Kondisinya bahkan terjadi sudah sepekan lebih. Menyusul diperbaikinya salah satu jembatan yang ada di daerah setempat.

Pantauan "LINGKAR JABAR" di lapangan Minggu (3/6), macetnya jalur tersebut mulai terjadi ketika digarapnya perbaikan salah satu jembatan sebelah kiri dari arah Jakarta menuju Cirebon, akibatnya baik yang menuju ke arah Jakarta-Cirebon maupun sebaliknya beberapa kilometer kendaraan padat merayap.

Efek lainnya, sejumlah kendaraan terpaksa harus menunggu antrian panjang untuk bisa melewati jembatan yang sedang diperbaiki. Sebab jalan manjadi satu jalur dan dilalaui bergantian. Akhirnya kemacetan bukan saja pada jalur dari arah Jakarta-Cirebon tetapi juga dari arah sebaliknya sehingga kemacetan tak dapat dihindari lagi. "Tidak ada pilihan. Kemacetan kadang-kadang tidak terkendali," ujar salah seorang pengemudi, Udin.

Hal lain yang terlihat, bahwa kesempatan tersebut rupanya dimanfaatkan oleh sejumlah pemuda untuk memarkir kendaraan dengan dalih mengatur arus kendaraan, terutama yang datang dari arah Jakarta menuju ke Cirebon. Perlakuan tersebut tak jauh beda dengan kemacetan di jalur Pantura Ciasem.

Tak hanya itu, jalan yang baru beberapa minggu dilakukkan pengaspalan ternyata sudah mengalami kerusakan. Seperti yang terjadi di jalan raya Ciasem yang sekarang masih dilakukan pengaspalan jalan. "Pihak pelaksana seharusnya mementingkan kualitas jalan, jadi kalau jalan baru diaspal tetapi baru beberapa minggu sudah rusak," ungkap salah seorang warga, Endang.ALM

Share this article :

0 komentar:

Post a Comment

 
Profil | Contact Us | Sitemap
Copyright © 2012. Lingkar Jabar On-line - All Rights Reserved
Web Development by Maiga Blog Service
Proudly powered by Blogger