' IWA KUSUMA Tak Ingin Bercerai - Lingkar Jabar On-line
Headlines News :
Loading...
Home » » IWA KUSUMA Tak Ingin Bercerai

IWA KUSUMA Tak Ingin Bercerai

Written By dodi on Friday, June 15, 2012 | 5:48 PM

MEMPERTAHANKAN rumah tangganya dan tidak akan bercerai dengan istri tercinta Selfi Nafila atau Selfi KDI, menjadi komitmen rapper kelahiran Bandung, 25 Oktober 1970, Iwa Kusuma alias Iwa K. Meski kini, secara resmi Iwa menjadi pihak tergugat atas istrinya di Pengadilan Agama Jakarta Timur. 

"Saya ingin mempertahankan," kata Iwa yang telah mempersiapkan jawaban jika sang istri tetap bersikukuh melanjutkan gugatan. Dikabarkan antara Iwa dan istri telah melangsungkan mediasi, meski selama ini sering tertunda karena ketidak hadiran mereka berdua di pengadilan.

Diketahui Selfi dan Iwa K menikah pada 4 Mei 2007 lalu di Masjid At Tin, Taman Mini Indonesia Indah, Jakarta Timur. Dari pernikahan mereka, hadir seorang anak Mikala Kaka Pandhiya Hamada Kusuma.

Mengenal Iwa, Ia adalah salah seorang penyanyi beraliran rap asal Indonesia. Anak kedua dari empat bersaudara ini, telah membentuk grup rap sejak duduk di bangku SMA.

Setelah berpacaran tiga tahun lamanya, Iwa akhirnya mantap menikahi kekasihnya Selfi KDI pada tanggal 4 Mei 2007. Namun sayang, hubungan mereka tidak berjalan mulus. Gugatan cerai dilayangkan Selfi Nafilah binti Aep Saepudin G yang beralamat di Pinang Ranti, Jakarta Timur, pada tanggal 10 April 2010. Gugatan Selfi ini keluar dengan nomor gugatan 885 / pdt.G / 2012 / PAJT.

Dalam karir, Dirinya muncul bersama Guest Band, Macan Riupasa, Tori Sudarsono, Yudis Dwi Korana, Satya "Nti" M, dan Gustav. Mereka mulai masuk studio rekaman. Debut albumnya TA'KAN (1989), dilanjutkan di album Meliyana Manuhutu BEATIFY (1990) yang dirilis di Jepang.

Pada tahun 1993, Iwa kemudian mengukuhkan dirinya sebagai rapper lewat debut albumnya sendiri, Kuingin Kembali. Setahun kemudian, penghargaan berupa BASF Award berhasil diraihnya lewat album kedua Topeng. Menyusul albumnya kemudian Kramotak (1996) dan Mesin Imajinasi (1998), yang masing-masing meraih sukses di pasaran.

Selain sebagai raper, Iwa juga populer sebagai presenter acara olah raga. Bahkan dalam profesi barunya ini, ia pernah meraih penghargaan Panasonic Award selama tiga tahun berturut-turut sebagai pembawa acara olah raga pria terbaik. Selain itu, Iwa juga pernah membintangi sinetron dan film. Sinetron berjudul Bung Jenderal adalah debutnya dan kemudian menyusul film layar lebar Kuldesak.

Pada tahun 2009, Iwa dan sang istri Selfi berkolaborasi dalam duet album yang cukup unik. Dia bersama Selfi membentuk grup musik yang mengkomposisikan rap dan dangdut bernama Ying Yang, dan mengeluarkan album perdana mereka berjudul Yang Tak Terpisahkan.KAP/KUH

Share this article :

0 komentar:

Post a Comment

 
Profil | Contact Us | Sitemap
Copyright © 2012. Lingkar Jabar On-line - All Rights Reserved
Web Development by Maiga Blog Service
Proudly powered by Blogger