' Indonesia Menggiring Bola, Bangkitkan Semangat Bermain Bola - Lingkar Jabar On-line
Headlines News :
Loading...
Home » » Indonesia Menggiring Bola, Bangkitkan Semangat Bermain Bola

Indonesia Menggiring Bola, Bangkitkan Semangat Bermain Bola

Written By dodi on Monday, June 25, 2012 | 8:00 AM

BANDUNG - Rekor dunia 'Indonesia Mengoper Bola 2012' berhasil dipecahkan 1.300 anak-anak yang tergabung dalam Gerakan Pramuka dan Sekolah Sepak Bola di Lapangan Tegalega, Kota Bandung, Jawa Barat, Minggu (24//6). Wakil Gubernur Jawa Barat Dede Yusuf menuturkan, kegiatan tersebut ialah cerminan dari semangat anak-anak Indonesia dalam mengolah si kulit bundar.

Menurut dia, kegiatan ini berbeda dengan tahun sebelumnya yang diberi nama "Indonesia Menggiring Bola". "Kalau tahun lalu itu kan konsepnya menurut saya kurang jelas yakni hanya menggiring begitu saja. Tapi untuk tahun ini atau sekarang konsepnya jelas dan terkonsep," kata Dede Yusuf yang juga calon gubernur Jabar di Pilgub 2013 nanti.

Selain memecahkan rekor dunia, acara tersebut juga akan mencoba memecahkan rekor nasional dalam kategori sama yang sebelumnya dipegang oleh Kota Semarang dengan jumlah peserta mencapai sekitar 800 orang. Wagub berharapkan dengan adanya kegiatan tersebut dapat membangkitkan semangat untuk bermain sepakbola bagi anak-anak sejak dini.
"Jadi dari sini yang bagus akan dibina. Kita lihat mana yang baik. Dan bila ada yang ingin merekrut silakan," ujarnya.

Dari informasi panitia, acara ini diikuti sekitar 5.000 peserta yang merupakan lanjutan acara 'Indonesia Menggiring Bola' yang diinisiasi produsen makanan ringan Kacang Dua Kelinci ini mengusung tema 'Loves, Lives Real Soccer to Become a Champion'. FER
Share this article :

0 komentar:

Post a Comment

 
Profil | Contact Us | Sitemap
Copyright © 2012. Lingkar Jabar On-line - All Rights Reserved
Web Development by Maiga Blog Service
Proudly powered by Blogger