' Ical Siap Duduki Istana Presiden - Lingkar Jabar On-line
Headlines News :
Loading...
Home » » Ical Siap Duduki Istana Presiden

Ical Siap Duduki Istana Presiden

Written By dodi on Friday, June 29, 2012 | 1:43 PM

BOGOR - Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) III Partai Golkar digelar di Hotel Aston, kompleks Bogor Nirwana Residence, Kota Bogor, Jawa Barat, Jumat-Sabtu (29-30/6). Dalam perhelatan itu, partai elite ini bakal mengerahkan 25 ribu kadernya untuk menguningkan wilayah Bogor sekaligus menghadiri dan memeriahkan agenda pengesahan Ketua Umum DPP Partai Golkar, Aburizal Bakrie (Ical), sebagai calon presiden.

"Sekitar 25 ribu lebih kader akan hadir di Bogor," kata Ketua Panitia Penyelenggara Rapimnas dan Deklarasi Capres Partai Golkar Sharief Cicip Sutarjo dalam siaran persnya yang diterima LINGKAR JABAR, kemarin. Pengesahan Ical sebagai capres Golkar itu merupakan amanat Rapimnas II. Dalam Rapimnas III ini, pengurus daerah Partai Golkar juga diberi kesempatan memberikan masukan tentang calon pendamping Ical. "DPD I dan II boleh kasih masukan soal cawapres," katanya.

Cicip menambahkan, selain mengesahkan pencapresan Ical, Rapimnas III Partai Golkar yang akan digelar di Sentul International Convention Center (SICC) ini juga akan membicarakan road map dan blue print untuk Indonesia. "Ada pembahasan road map dan blue print untuk tahun 2045 saat Indonesia jadi negara yang berusia 100 tahun," ujar Cicip yang saat ini menjabat Menteri Kelautan dan Perikanan itu.

Selain penetapan Ical, tambah Sarif Cicip, ada empat agenda lain yang akan dibahas dalam rapimnas nanti. Agenda itu antara lain pembahasan pokok inti program kerja capres dari Partai Golkar, dan pokok inti strategi pemenangan dalam Pilpres 2014. Agenda keempat adalah pembahasan mekanisme penentuan calon wakil presiden dari Partai Golkar pada Pemilu 2014. Agenda kelima menyangkut penegakan disiplin organisasi dalam rangka pemenangan capres dari Partai Golkar.

Rapimnas III ini juga dihadiri 700 peserta dari DPP Partai Golkar, DPD I Partai Golkar, unsur pimpinan pusat, organisasi sayap, dan unsur pimpinan ormas pendiri. "Besoknya, tanggal 1 Juli, akan dilakukan deklarasi untuk menetapkan Aburizal Bakrie sebagai capres di gedung SICC Sentul-Kabupaten Bogor," kata Cicip. Mengenai calon wakil presiden pendamping Aburizal, tambah Cicip, partainya menyerahkan penentuan kriteria kepada Ical. Namun, Golkar tetap menerima masukan dari internal partai. "Kita akan menerima semua masukan dari kawan-kawan yang di DPD. Tapi semuanya di tangan Ical," ujarnya.

Sebelumnya, Ical sempat menyebut nama Sultan Hamengku Buwono X, Gubernur Daerah Istimewa Yogyakarta, sebagai tokoh yang mumpuni untuk menjadi kandidat calon wakil presiden (cawapres) untuk mendampingi dirinya di Pemilu Presiden tahun 2014. "Tokoh yang populer, merakyat," ucap Aburizal, menjawab pertanyaan wartawan, saat melakukan panen raya tebu di Desa Godong, Kecamatan Gudo, Kabupaten Jombang, Jawa Timur, awal pekan ini.

Nama raja Yogyakarta itu pun, menurut Aburizal, telah diusulkan Dewan Pimpinan Daerah I Partai Golkar DI Yogyakarta untuk menjadi kandidat cawapres. "Kalau Yogya mengusulkan Sultan." Tapi, sejumlah DPD juga mengusulkan beberapa nama lain. DPD I Partai Golkar Kaltim mengusulkan nama Pramono Edhie Wibowo (Kepala Staf Angkatan Darat), dan DPD I Partai Golkar Jawa Timur mengusulkan nama Soekarwo (Gubernur Jawa Timur). Juga beredar nama Mahfud MD. "Itu semua yang berkembang selama ini. Tapi besok belum dibahas," ujar Sekretaris Jenderal Golkar Idrus Marham. COK
Share this article :

0 komentar:

Post a Comment

 
Profil | Contact Us | Sitemap
Copyright © 2012. Lingkar Jabar On-line - All Rights Reserved
Web Development by Maiga Blog Service
Proudly powered by Blogger