' HIPMI Membangun Pengusaha Muda Berkarakter Tangguh dan Mandiri - Lingkar Jabar On-line
Headlines News :
Loading...
Home » » HIPMI Membangun Pengusaha Muda Berkarakter Tangguh dan Mandiri

HIPMI Membangun Pengusaha Muda Berkarakter Tangguh dan Mandiri

Written By dodi on Monday, June 25, 2012 | 8:00 AM

KAB.BOGOR (LJ) - Pengusaha muda seharusnya mandiri dan tidak hanya bergantung pada proyek-proyek di lingkungan pemerintahan daerah seperti yang selama ini terjadi. Oleh karenanya, pengusaha muda yang tergabung dalam Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) diminta untuk lebih kreatif juga inovatif dalam membangun serta menjalankan usahanya. Sebab hal itu selaras dengan semangat HIPMI, yakni membangun karakter pengusaha muda yang tangguh dan berjiwa mandiri.

Hal itu disampaikan Ketua Umum BPD HIPMI Jawa Barat H.Dede Sumirto saat menyampaikan pengarahan dalam acara pelantikan pengurus Badan Pengurus Cabang (BPC) HIPMI Kabupaten Bogor di Hotel Aston, Bogor Nirwana Residence, Kota Bogor, akhir pekan kemarin. Dikatakannya, pengusaha muda tak selalu harus memulai langkahnya dengan modal yang besar, namun pada akhirnya tak mampu mengembangkan usahanya. "Dan menjalankan usaha pun harus dengan tekun dan ulet, jangan mudah patah arang demi kemajuan," ujar Dede.

Sementara itu, Bupati Bogor Rachmat Yasin melalui Asisten Ekbang Pemkab Bogor Edi Junaedy mengatakan, dirinya sangat mengapresiasi terbentuknya kepengurusan HIPMI di Kabupaten Bogor. "Dengan kehadiran HIPMI, saya berharap dunia usaha Kabupaten Bogor akan lebih semarak, dan tentunya saya pun mengharapkan BPC HIPMI Kabupaten Bogor yang baru dilantik mampu memberikan konstribusi positif dalam pembangunan perekonomian daerah dan juga membawa manfaat bagi masyarakat luas," kata Edi mengutip Bupati Rachmat Yasin.

Adapun untuk kepengurusan BPC HIPMI Kabupaten Bogor periode 2012-2015 yang dilantik oleh Ketua Umum BPD HIPMI Jabar Dede Sumirto terdiri dari Ketua Umum BPC-Wawan N Nurdin, Sekretaris Umum-Cepi MM, Bendahara Umum-Eggie Oktiasari, Ketua I-Vijrin Al Faruq, Ketua II-Donna Hasanah, Ketua III-Adi Prasetio, Ketua IV-Rivaldi Pratama, Ketua V-Mahdum, Ketua VI-Yusuf Sulaiman, Ketua VII-Didin Faturrahman, Ketua VIII-Hilal Firmansyah dan Ketua IX-Haidar Wurjanto.

Kepada wartawan usai pelantikan, Wawan Nurdin menegaskan BPC HIPMI terbentuk dilandasi semangat untuk menciptakan pengusaha-pengusaha muda yang berkarakter tangguh, mandiri dan inovatif. "BPC HIPMI tak akan terkonsentrasi pada proyek-proyek instansi pemerintah, tetapi kita ingin mengoptimalkan potensi-potensi di Kabupaten Bogor, khususnya di sektor non-APBD yang selama ini terabaikan oleh pengusaha lokal," ujar Wawan yang didampingi oleh Ketua Panitia Acara Pelantikan, Adi Prasetio dan Humas BPC HIPMI Kab.Bogor, Coky Pasaribu.

Coky menambahkan, BPC HIPMI Kabupaten Bogor bertujuan mengakomodir potensi kalangan pebisnis muda di Bogor yang selama ini tak memiliki wadah berhimpun dan juga cenderung terkonsentrasi pada sektor jasa konstruksi yang diselenggarakan pemerintahan daerah. "Tentu saja, tekad HIPMI mengoptimalkan potensi para pengusaha muda Kabupaten Bogor yang ternyata banyak yang sudah berkibar dengan bisnis non APBDnya. Mereka ada yang berasal dari sektor UKM, properti, produsen kerajinan dan lain-lain. HIPMI akan memfasilitasi pengusaha muda untuk menjadi lebih kreatif dan inovatif," pungkasnya. BSR
Share this article :

0 komentar:

Post a Comment

 
Profil | Contact Us | Sitemap
Copyright © 2012. Lingkar Jabar On-line - All Rights Reserved
Web Development by Maiga Blog Service
Proudly powered by Blogger