' Hindari Kecurangan, Timbangan Ditera Ulang - Lingkar Jabar On-line
Headlines News :
Loading...
Home » » Hindari Kecurangan, Timbangan Ditera Ulang

Hindari Kecurangan, Timbangan Ditera Ulang

Written By dodi on Monday, June 18, 2012 | 5:33 PM

MENGHINDARI kecurangan dalam takaran penimbangan, Perusahaan Daerah Pasar Pakuan Jaya (PD.PPJ) mentera ulang timbangan para pedagang. Dilakukan di tujuh pasar di Kota Bogor. Pada kegiatan ini, untuk mensupport para pedagang yang menggunakan timbangan secara jujur, diberikan penghargaan yang akan dilaksanakan di pasar Jambu Dua Bogor.

Ketua panitia penghargaan Sulhan menuturkan, acara pemberian penghargaan bagi pedagang ini, bekerjasama dengan Dinas Perindustrian, Perdagangan dan Koperasi (Disperindahkop) Kota Bogor. "Kita cek dengan timbang ulang, bagi yang tertib ukur diberikan apresiasi. Untuk juara pertama adalah pedagang Pasar Sukasari, yang kedua Kebon Kembang dan juara ketiga Pasar Baru Bogor,"tuturnya.

Direktur Utama PD PPJ, Ali Yusuf mengungkapkan, hal ini adalah salah satu program PD Pasar Pakuan Jaya menuju pasar modern. Terutama upaya mengoptimalkan terlaksananya timbangan dan sistem jual beli yang baik dan benar. Merupakan lompatan ikhtiar dalam program untuk menarik kembali kepercayaan pembeli dengan jumlah besar. "Supaya tidak ada kecurangan, kita mengajak agar pedagang jujur," ujarnya.

Lebih lanjut Ali menjelaskan, PD PPJ masih melangsungkan tera ulang timbangan di tiga pasar yang juara. "Total 20 pedagang yang diberikan penghargaan dari tiga pasar yang juara. Mudah-mudahan penghargaan ini akan menjadi pemicu kejujuran pedagang," harapnya.

Ali juga menegaskan, kedepannya PD PPJ akan turun ke lapangan dalam kurun waktu 2 minggu sekali, hingga saat bulan ramadhan. "Kita lakukan semacam sidak untuk mengamankan suasana bulan puasa, agar tidak ada kekurangan timbangan ke depannya," tukas Direktur.ALI

Foto: Ali Yusuf
Share this article :

0 komentar:

Post a Comment

 
Profil | Contact Us | Sitemap
Copyright © 2012. Lingkar Jabar On-line - All Rights Reserved
Web Development by Maiga Blog Service
Proudly powered by Blogger