' Hanura Kembali Bersama PKS di Pemilihan Gubernur Jabar - Lingkar Jabar On-line
Headlines News :
Loading...
Home » » Hanura Kembali Bersama PKS di Pemilihan Gubernur Jabar

Hanura Kembali Bersama PKS di Pemilihan Gubernur Jabar

Written By dodi on Tuesday, June 5, 2012 | 11:56 AM


SUKABUMI (LJ) - Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) Pusat Partai Hanura Yuddy Chrisnandi, menyatakan partainya akan kembali  berkoalisi dengan PKS untuk men-gusung Ahmad Heryawan yang saat ini sedang menjabat (incumbent) sebagai calon gubernur--cagub--dalam Pemilihan Umum Kepala Daerah (Pilkada) Jawa Barat 2013.
     “Sesuai rekomendasi keputusan ra-pat pleno DPD Jawa Barat, Hanura mendukung dan mencalonkan kem-bali Gubernur incumbent Ahmad Heryawan untuk maju di Pilkada Jawa Barat 2013 sebagai calon gu-bernur (cagub) periode kedua,” kata Yudi saat melakukan kunjungan kerja ke Kecamatan Cisaat, Kabu-paten Sukabumi, kemarin. Menurut dia, Hanura akan mengedepankan koalisi sederhana (simple coalition)  untuk menghadapi Pilkada Jabar 2013 nanti. “Jadi dalam ‘simple coalition’  ini kursi yang dimiliki Hanura menggenapkan kekurangan kursi yang sudah dimiliki PKS untuk memenuhi 15 kursi sebagai syarat  utama mengajukan cagub,” katan-ya. Dengan sistem koalisi sederhana antara Hanura dan PKS itu, Yuddy memastikan kursi yang dimiliki ked-ua partai sudah cukup untuk menga-jukan cagub ke KPUD Jabar.
     “Kami bukan ingin pamer atau tidak mau berkoalisi dengan partai lain, tapi kami menyadari bahwa partai yang memiliki potensi men-calonkan gubernur tidak banyak,” katanya seraya menambahkan bahwa selain PKS, partai yang me-miliki potensi untuk mengajukan cagub Jawa Barat pada Pilkada 2013 nanti hanya Partai Demokrat, PDIP dan Golkar. “Dan mereka sudah pu-nya calon sendiri-sendiri,” tambahn-ya. Menyimak pernyataan Yudi  tersebut, lantas siapa nama calon wakil gubernur yang akan men-dampingi Ahmad Heryawan? Yud-dy menegaskan Hanura diberi kele-luasaan untuk melakukan proses seleksi. “Keputusannya tentu akan  dibicarakan dengan cagub untuk  memastikan calon wakil yang akan mendampinginya,” kata mantan politisi Partai Golkar tersebut. Saat ini Hanura belum memastikan nama yang akan diajukan sebagai calon pendamping Ahmad Heryawan,  tetapi proses seleksi sudah berlang-sung dengan memperhatikan hasil-hasil survei dan usulan-usulan yang  kemudian diuji dalam tes kesiapan dan kelayakan.
     “Wakilnya bisa sia-pa saja, kader-kader Hanura, tokoh politik atau tokoh masyarakat Jawa Barat yang diusulkan calon guber-nur,” katanya. Diketahui, Yuddy Chrisnandi  beserta rombongan DPP Partai Ha-nura tiba di Kabupaten Sukabumi  dalam rangka safari konsolidasi  dan meninjau kesiapan DPD-DPC di Pulau Jawa, Bali,Lombok untuk menghadapi Pilkada tingkat Provin-si dan Kabupaten/Kota, Pemilu  Legislatif  dan Pemilihan Presiden 2014. SAT/SEP
Share this article :

0 komentar:

Post a Comment

 
Profil | Contact Us | Sitemap
Copyright © 2012. Lingkar Jabar On-line - All Rights Reserved
Web Development by Maiga Blog Service
Proudly powered by Blogger