' GUNUNG PADANG Satu Persatu Mesteri Terkuak - Lingkar Jabar On-line
Headlines News :
Home » » GUNUNG PADANG Satu Persatu Mesteri Terkuak

GUNUNG PADANG Satu Persatu Mesteri Terkuak

Written By dodi on Friday, June 29, 2012 | 1:29 PM

MULAI dari kabar adanya "Harta Karun", Tambang Emas, hingga menyimpan bukti sejarah budaya tertua di dunia, kini menjadi misteri yang melekat terkait Situs Megalitik Gunung Padang. Bahkan misteri itu, kabarnya satu persatu mulai terkuak di tempat bersejarah di Desa Karyamukti, Kecamatan Cempaka, Kabupaten Cianjur tersebut.   

Upaya menguaknya terus dilakukan oleh sejumlah peneliti. Sebab kebenaran bahwa di situs ini diduga tersimpan sebuah situs megalitikum dari peradaban lampau, masih diperlukan banyak bukti.

Para peneliti melakukan pemindaian dengan menggunakan geolistrik dan georadar. Dari hasil survei geolistrik tim peneliti menemukan sebuah struktur batuan aneh. Diduga bukan struktur geologi alamiah.

Tim peneliti curiga yang tersimpan di bawah Gunung Padang dari puncak hingga ke bawah adalah sebuah struktur bangunan manusia. Temuan itu semakin membuat tim penasaran.

Penelitian dilanjutkan dengan pemindaian dengan georadar. Kali ini tim peneliti mendapat gambaran yang lebih detail. Struktur di kedalaman sekitar 20 meter terlihat lebih jelas dengan bentuk tiga dimensi.

Menurut Ketua Tim Peneliti, Danny Hilman, hasil pindai itu menunjukkan adanya semacam ruang-ruang yang ukurannya sekitar 10X10 meter atau bahkan lebih besar.

Upaya pembuktian juga dilakukan dengan penggalian. Para pekerja menggali daerah-daerah tertentu secara hati-hati. Menguak bebatuan yang tertimbun di Gunung Padang itu.RUS


FOTO:
TAPAK MAUNG : Salah seorang pengurus Situs menunjukkan Tapak Maung, Stempel dari Manusia Unggulan disingkat MAUNG. (F: Aziz) 
Share this article :

0 komentar:

Post a Comment

 
Profil | Contact Us | Sitemap
Copyright © 2012. Lingkar Jabar On-line - All Rights Reserved
Web Development by Maiga Blog Service
Proudly powered by Blogger