' FKKC Siap Usung Kuwu Ikuti Pemilihan Bupati Cirebon 2013 - Lingkar Jabar On-line
Headlines News :
Loading...
Home » » FKKC Siap Usung Kuwu Ikuti Pemilihan Bupati Cirebon 2013

FKKC Siap Usung Kuwu Ikuti Pemilihan Bupati Cirebon 2013

Written By dodi on Tuesday, June 5, 2012 | 11:32 AM


KAB.CIREBON (LJ) - Untuk mem-perjuangkan aspirasi para kuwu  (Kepala Desa), maka pilihan E1--Bu-pati--adalah harga mati bagi Forum Komunikasi Kuwu Cirebon (FKKC).  Para Kuwu sudah bersepakat untuk mengusung anggota FKKC untuk maju menjadi kandidat Bupati Cire-bon di pemilihan Bupati (Pilbub) 2013 mendatang.
Alasannya, jika Bupati nanti di-jabat oleh seorang Kuwu, maka kelak akan dapat memperjuangkan aspirasi Kuwu serta kepentingan masyarakat di pedesaan. Hal tersebut disampaikan Ketua FKKC Sukaryadi, saat melaku-kan pertemuan dengan anggotanya di Desa Babakan Losari Lor Kecamatan Pabedilan Kabupaten Cirebon, kema-rin. Pertemuan yang rutin dilakukan oleh FKKC setiap bulan ini, merupa-kan agenda rutin yang berguna untuk melakukan silaturrahmi, konsolidasi, menghimpun kekuatan, berbagi pen-galaman dalam upaya mengatur dan mengendalikan desa agar kebijakan para kuwu tidak berbenturan dengan peraturan yang ada bagi para kuwu yang terbilang masih baru menjabat.
Setiap pertemuan atau silatur-rahmi yang dilakukan FKKC selalu muncul pembahasan dan menguta-rakan bahwa FKKC harus memu-nculkan calon independen diusung untuk menjadi calon Bupati tahun 2013. Namun begitu, soal siapa yang akan dicalonkan lebih dulu digodok  dan dibahas melalui Musyawarah Be-sar FKKC. “Meskipun sampai saat ini belum mengerucut kepada siapa yang akan diusung, dan juga bukan merupa-kan pengkondisian terhadap salah se-orang anggota FKKC, siapapun yang siap maju akan kita tampung adapun kemudian nanti akan merekomendasi-kan siapa tergantung hasil musyawa-rah besar anggota FKKC yang menen-tukan dan kita harus bisa menerima keputusan tersebut,” ujar Sukaryadi kepada LINGKAR JABAR. Menurutnya, para kuwu yang ada  di Kabupaten Cirebon merupakan  kader-kader yang luar biasa dan ban-yak yang potensial untuk memimpin Kabupaten Cirebon ke depan, untuk itu harus diberikan kesempatan oleh  FKKC, untuk katakan siap maju. Keti-ka ditanya apakah siap untuk dicalon-kan, Sukaryadi menjawab. “Hari ini  saya katakan siap, karena demi komu-nitas kuwu saya harus katakan itu, bila  saya mengambang maka yang lainpun akan mengambang meski hanya punya keniatan, tidak punya modal financial  tetapi bismillah harus katakan siap,”  tegasnya. Bahkan, menurutnya lagi, secara pribadi pihaknya sudah didatangi oleh  sejumlah bakal calon bupati untuk mendampinginya sebagai wakil bupa-ti, namun hal itu masih sebatas pribadi belum menyampaikan melalui forum.  “Untuk saat ini belum berfikir jauh sia-pa yang akan menjadi posisi E2 masih  teguh pada pendirian sasaran adalah  untuk mengamankan dulu E1 untuk  FKKC,” pungkasnya. – SUB/APP
Share this article :

0 komentar:

Post a Comment

 
Profil | Contact Us | Sitemap
Copyright © 2012. Lingkar Jabar On-line - All Rights Reserved
Web Development by Maiga Blog Service
Proudly powered by Blogger