' Elite Demokrat Remehkan Niat Dede Yusuf Gandeng Tokoh Golkar - Lingkar Jabar On-line
Headlines News :
Loading...
Home » » Elite Demokrat Remehkan Niat Dede Yusuf Gandeng Tokoh Golkar

Elite Demokrat Remehkan Niat Dede Yusuf Gandeng Tokoh Golkar

Written By dodi on Thursday, June 28, 2012 | 8:00 AM

BANDUNG – Partai Demokrat (PD) Jabar menyatakan tidak akan terpengaruh dengan niat salah satu bakal calon Gubernur, Dede Yusuf, yang hendak mengajak Ketua DPD Partai Golkar Kota Banjar Herman Sutrisno. Keinginan Dede Yusuf, menurut elit Demokrat Jabar, belum tentu disepakati Majelis Tinggi PD yang menjadi penentu strategi pemilihan Calon Gubernur (Cagub) dan koalisi di Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jabar 2013.

Selain itu, elite Demokrat juga mengaku tak mau ambil pusing dengan protes pengurus DPD Golkar Jabar terhadap niat Dede bersanding dengan Herman yang juga Walikota Banjar. “Mau menolak atau menerima, silakan saja. Termasuk juga bereaksi. Itu hak kader Golkar. Kami tidak ingin larut dalam urusan internal partai mereka. Soal pinangan Dede Yusuf kepada kader Golkar, itu kan hak dia,” ujar Kepala Bidang Komunikasi dan Informasi DPD PD Jabar Yan Rizal Usman kepada wartawan, Rabu (27/6).

Yan menuturkan, meskipun Dede Yusuf memiliki keinginan sendiri soal pasangan pada Pilgub Jabar 2013, keputusan calon gubernur, wakil gubernur, atau koalisi partai berada di tangan Majelis Tinggi PD. Karena itu, belum tentu pilihan Dede Yusuf akan selaras dengan keputusan Majelis Tinggi. “Pilihan Dede Yusuf belum tentu mempengaruhi Majelis Tinggi. Di Partai Demokrat, penentunya ada di Majelis Tinggi. Begitu juga koalisi. Jadi silahkan saja berkomentar karena kami punya strategi sendiri soal pengusungan di Pilgub Jabar,” tegasnya.

Meski begitu, Yan menilai wacana yang dilontarkan Dede Yusuf sudah cukup bagus. Wakil Gubernur Jabar tersebut memiliki keberanian yang bisa membawa pencitraan positif terhadap PD. Terlebih, Dede terbukti memiliki etos kerja tinggi yang dibuktikan oleh hasil survei Lingkaran Survei Indonesia dan lembaga survei lainnya.

Sementara itu, Ketua DPD Golkar Jabar Irianto MS Syafiudin yang akrab disapa Yance, mengaku siap bersanding dengan Dede Yusuf. "Jika nanti dalam pemilihan gubernur, saya bersanding dengan Dede Yusuf, saya siap. Tapi itu tergantung dari Dedenya sendiri. Artinya kader Partai Golkar bagus dan memiliki kualitas," ucap Yance yang juga Ketua DPD Partai Golkar Jabar, saat berkunjung ke Cianjur, baru-baru ini.

Dia mengatakan, hal tersebut, mengindikasikan Partai Golkar dimininati sejumlah bakal calon gubernur dan wakil gubernur. Bahkan dia mengaku, selama ini komunikasi terjalin baik dengan Dede Yusuf, baik melalui telepon maupun pesan singkat. Namun dia, enggan berkomentar banyak banyak saat ditanya mengenai siapa pasangan yang bakal diusung Partai Golkar pada Pilgub Jabar 2013.

Sementara itu, Ketua DPD Partai Golkar Cianjur, Ade Barkah Surachman, mengatakan siapapun nanti yang menjadi pasangan Yance pada Pilgub Jabar, pihaknya bersama kader Golkar, siap mendukung dan menjadikan pasangan tersebut Gubernur dan Wakil Gubernur Jabar, mendatang. "Kami sebagai kader, siap untuk berjuang memuluskan langkah ketua kami ke kursi Gubernur nanti," tegasnya. FER/RUS

Share this article :

0 komentar:

Post a Comment

 
Profil | Contact Us | Sitemap
Copyright © 2012. Lingkar Jabar On-line - All Rights Reserved
Web Development by Maiga Blog Service
Proudly powered by Blogger