' DTA Baiturrohman Sliyeg Butuh Uluran Tangan - Lingkar Jabar On-line
Headlines News :
Loading...
Home » » DTA Baiturrohman Sliyeg Butuh Uluran Tangan

DTA Baiturrohman Sliyeg Butuh Uluran Tangan

Written By dodi on Wednesday, June 20, 2012 | 1:42 PM

INDRAMAYU (LJ) – Madrasah Diniyah Takmilyah Awaliyah (DTA) Baiturrohman Sliyeg, yang selama ini proses belajar dan mengajarnya numpang di lokasi bekas gedung sekolah SMPN 3 Negeri Sliyeg Lor, Kecamatan Sliyeg, Kabupaten Indramayu, Jawa Barat, tinggal menghitung jari untuk dibubarkan.

Pasalnya, DTA Baiturrohman yang berdiri sejak tahun 1999 yang proses belajarnya masih menumpang itu, akan diusir paksa oleh Kuwu (kepala desa) setempat. Entah apa alasan Kuwu akan mengusir paksa sekolah pendidikan agama yang sampai saat ini, masih sangat dibutuhkan warga.

Kepala DTA Baiturrohman, Mulyanto, saat itu tidak bisa menjelaskan apa-apa. Selain pasrah, karena selama ini, dia memang tidak pernah diberitahu soal apa pun tentang rencana Kuwu Sliyeg Lor yang akan menggusur sekolahnya. 

“Kalau benar Madrasah Diniyah Takmilyah Awaliyah ini digusur, kami siap untuk belajar di bawah pohon mangga, di lapangan, atau di pelataran rumah warga. Apa lagi sekarang muridnya sudah ada 60 orang,” ucap Mulyanto kepada LINGKAR JABAR, Selasa (19/6) saat dihubungi lewat telepon genggamnya.

Menyinggung soal bantuan pemerintah daerah, Mulyanto mengaku, selama ini DTA Baiturrohman tidak pernah mendapat bantuan apapun. Hampir seluruh kebutuhan sekolah berasal dari sumbangan orang tua wali murid termasuk untuk membayar honor tiga orang guru. "Untungnya yang mengajar di sekolah ini, bisa bersabar dalam pembayaran honor, kalau sedang tidak ada anggarannya. Kecuali ada dua pengajar yang memang harus benar-benar dipikirkan," ucapnya.

Saat ini Mulyanto hanya menunggu kepedulian semua pihak yang punya perhatian pada DTA Baiturrohman. Dan dia tidak berharap banyak dari perhatian itu, selain bisa menempati gedung baru untuk melanjutkan proses balajar mengajar demi kelangsungan penanaman pendidikan agama bagi anak-anak di sekitar desanya.* 1. 13 (JAY/ACP)

Share this article :

0 komentar:

Post a Comment

 
Profil | Contact Us | Sitemap
Copyright © 2012. Lingkar Jabar On-line - All Rights Reserved
Web Development by Maiga Blog Service
Proudly powered by Blogger