' Disdik Kab.Cirebon Anggarakan Rp1 M Buat Buta Kasara - Lingkar Jabar On-line
Headlines News :
Loading...
Home » , » Disdik Kab.Cirebon Anggarakan Rp1 M Buat Buta Kasara

Disdik Kab.Cirebon Anggarakan Rp1 M Buat Buta Kasara

Written By dodi on Thursday, June 21, 2012 | 1:09 PM

KAB.CIREBON (LJ) -  Dinas Pendidikan Kabupaten Cirebon mengklaim jumlah angka buta aksara diwilayahnya, tiap tahun mengalami penurunan, bahkan dalam upaya mempercepat penurunannya, pemerintah mengucurkan anggarkan sampai Rp 1 milyar lewat program pendidikan luar sekolah (PLS).
     Kepala Bidang PLS  Dinas Pendidikan Kabupaten Cirebon, Hermana mengaku, jumlah buta aksara di Kabupaten Cirebon dari tahun ke tahun mengalami penurunan. Semula, jumlah penyandang buta aksara di Kabupaten Cirebon itu sebanyak 146 ribu pada tahun 2004 lalu.Untuk meminimalisir angka tersebut, pemerintah Kabupaten Cirebon telah menganggarkan Rp1 miliar.
    "Pada tahun anggaran 2012 ini, pemerintah Kabupaten Cirebon telah menganggarkan Rp1 miliar, yang diperuntukan untuk mengentaskan 2000 wajib belajar di Kabupaten Cirebon," ungkap Hermana saat ditemui, Rabu (20/6).
    Dia menjelaskan, melalui anggaran itu, diharapkan mampu menyerap para wajib belajar yang tergabung dalam 200 kelompok dengan 1 kelompok beranggotakan 10 orang. "Anggaran sebesar itu fokus untuk mengentaskan buta aksara di empat puluh kecamatan di Kabupaten Cirebon," katanya.
    Berdasarkan data yang berhasil dihimpun, Kabupaten Cirebon menempati posisi 40 kabupaten dengan tingkat buta aksara tertinggi se-Indonesia. GYO/HEN-C12
Share this article :

0 komentar:

Post a Comment

 
Profil | Contact Us | Sitemap
Copyright © 2012. Lingkar Jabar On-line - All Rights Reserved
Web Development by Maiga Blog Service
Proudly powered by Blogger