' Dewan Geram Galian Pipa PDAM Tirta Pakuan Berantakan - Lingkar Jabar On-line
Headlines News :
Loading...
Home » » Dewan Geram Galian Pipa PDAM Tirta Pakuan Berantakan

Dewan Geram Galian Pipa PDAM Tirta Pakuan Berantakan

Written By dodi on Wednesday, June 20, 2012 | 2:00 PM

BOGOR (LJ) - Proyek galian pipa yang dilakukan oleh Perusahan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Pakuan Kota Bogor, Jawa Barat,  dikeluhkan Anggota DPRD Kota Bogor. Pasalnya, bekas galian pipa di beberapa titik ruas jalan di Kota Bogor tidak diperbaiki kembali dan berantakan. Bahkan, bekas galian untuk penanaman pipa di bahu jalan tersebut menjadi rawan kecelakaan serta mengganggu arus lalulintas.

"Dalam segi pembangunan, tentunya akan menimbulkan dampak baik negatif maupun positif seperti halnya pembangunan PDAM Tirta Pakuan. Sayangnya, bekas galian PDAM tersebut, masih banyak dikeluhkan masyarakat seperti bekas galian PDAM di beberapa ruas jalan di kota Bogor. Bahkan ada juga bekas galian belum diperbaiki oleh pihak pengerjaan proyek PDAM yang kadang meninggalkan lubang begitu saja,” kata anggota DPRD Kota Bogor, Usmar Harimar kepada LINGKAR JABAR, Selasa (19/6).

Usmar menjelaskan bahwa proyek pembangunan PDAM mendapat dana bantuan dari World Bank sebesar Rp.85 milyar ditambah dana pendamping dari pemkot sebesar Rp20 milyar, total keseluruhan mencapai Rp105 milyar, untuk infrastruktur PDAM.

Politisi Partai Demokrat ini, menambahkan, proyek PDAM Tirta Pakuan yang diajukan ke World Bank pada tahun 2009 oleh Pemerintah Kota Bogor, melalui DPRD, dikucurkan secara bertahap hingga tahun 2014 mendatang. "Tolong diperhatikan, galian proyek PDAM Tirta Pakuan, terkadang keberadaan jalan malah mengganggu kenyamanan lalulintas dan dirapikan kembali," pungkasnya. ALI
Share this article :

0 komentar:

Post a Comment

 
Profil | Contact Us | Sitemap
Copyright © 2012. Lingkar Jabar On-line - All Rights Reserved
Web Development by Maiga Blog Service
Proudly powered by Blogger