' Depicab Soksi Usulkan DM Pada Pemilukada Purwakarta - Lingkar Jabar On-line
Headlines News :
Loading...
Home » » Depicab Soksi Usulkan DM Pada Pemilukada Purwakarta

Depicab Soksi Usulkan DM Pada Pemilukada Purwakarta

Written By dodi on Friday, June 1, 2012 | 4:30 PM

KAB.PURWAKARTA (LJ)- Sesuai instruksi Ketua Dewan Pimpinan Cabang (Depicab) Soksi Jawa Barat, DPC Soksi Kabupaten Purwakarta juga mengusulkan kembali Dedi Mulyadi atau yang akrab disapa ‘DM’ untuk maju kembali menjadi Bupati Purwakarta. Pengusungan dan pengusulan DM tersebut, merupkan sikap awal politik Soksi.
“Sesuai dengan instruksi Ketua Dewan Pimpinan Cabang Soksi Jawa Barat Ali Hasan, Dedi Mulyadi menempati urutan teratas survey,” kata Ucok Ujang Wardi Ketua DPC Soksi KAbupaten Purwakarta yang juga selaku Ketua DPRD Purwakarta, Kamis (31/5) berkaitan dengan Dedi Mulyadi yang diusung Soksi pada Pemilukada Purwakarta mendatang.

Dikatakan Ucok Ujang Wardi, usulan DM untuk maju kembali merupakan sikap awal politik Soksi usai pelantikan. Sesuai hasil Musyawarah Kerja Nasional (Mukernas) Soksi ke I, saat Milad Soksi ke 52 di Bandung Minggu pekan kemarin, Soksi mengusung tiga nama calon untuk calon Presiden, Gubernur Jawa Barat termasuk pula calon Bupati Purwakarta.

Dalam keputusan tersebut, sambung dia, Dewan Pimpinan Nasional (Depinas) Soksi mengusulkan penuh Abu Rizal Bakrie sebagai Presiden, Irianto MS Syafiudin sebagai Gubernur Jawa Barat dan Dedi Mulyadi sebagai Bupati Purwakarta kembali. Usulan ketiga calon yang diusung oleh Soksi tersebut, sudah harga mati.

Menyoal usulan Soksi untuk mendukung kembali DM maju pada Pemilukada Purwakarta, jelas Ucok Ujang Wardi, prosesnya tidak mulus. Pasalnya, hingga kini masih ada saja anggota Depicab Soksi yang bernada sumbang terkait usulan tersebut. Namun secara organisasi, Soksi sudah pasti akan mengusulkan DM sebagai bupati dan Irianto MS Syafiudin sebagai gubernur.

Kalaupun ada yang berlainan pandangan untuk mengusung DM, kata dia, itu dianggap sebagai pendapat individual saja bukan organisasi. Karena Ketua Depidar Jawa Barat Ali Hasan, sudahmenginstruksikan kepada Depicab Purwakarta untuk mengusulkan DM untuk maju kembali sebagai Bupati Purwakarta pada Pemilukada mendatang.

Ada tiga alasan kenapa Depicab Soksi mengusulkan DM kembali sebagai bupati, papar Ucok, pertama hasil survey dari nama DM sangat baik dan menunjuk bahwa figur DM masih menempati hati masyarakat Purwakarta. Kepercayaan masyarakat kepada nama DM, menempati  ratting yang tinggi pada pelaksanaan Pemilukada kali ini.

Selain itu, tambahnya, DM dipandang mempunyai daya jual politik yang tinggi. Tingginya prosentasi yang menginginkan kembali DM maju, didasari pada track record dari karir politiknya. Sedangkan pertimbangan lain, figure yang mampu dan layak jual terhadap publik dengan sejarah karir politik yang baik serta manajemen pemerintahanan yang cemerlang.

Dijelaskan Ucok, Soksi merupakan organisasi sayap partai yang mengawal perjalanan Golkar. Maka kemungkinan sikap Dewan Pimpinan Daerah (DPD) II Golkar Purwakarta-pun tidak akan berbeda. Tinggal DPD II mengikuri mekanisme partai, dalam mengusung calon bupatinya. Memang, pandangan pribadi terkadang temparemental. Karenanya Soksi akan mengawal kebijakan
partai Golkar.YAS

Share this article :

0 komentar:

Post a Comment

 
Profil | Contact Us | Sitemap
Copyright © 2012. Lingkar Jabar On-line - All Rights Reserved
Web Development by Maiga Blog Service
Proudly powered by Blogger