' Deltras Kalah 1-3 dari Persib - Lingkar Jabar On-line
Headlines News :
Home » » Deltras Kalah 1-3 dari Persib

Deltras Kalah 1-3 dari Persib

Written By dodi on Wednesday, June 27, 2012 | 1:52 PM

BANDUNG - Upaya Persib mengobati kekecewaan pendukungnya terbayar sudah. Setelah kalah pada dua kali pertandingan di tur Sumatera, kali ini Persib berhasil menekuk lutut tamunya, Deltras Sidoarjo di Stadion Siliwangi, Selasa 26/6) dengan skor 3-1.

Gol kemenangan Persib Bandung dicetak oleh Budiawan menit ke 23, Miljan Radovic menit ke 59 dari titik penalti, dan Noh Alam Shah menit ke 69, sedangkan gol Deltras dicetak L Kone menit ke 75.

Pertandingan yang dipimpin wasit Novari Iksan sempat diwarnai insiden yang berujung kartu merah untuk kiper Deltras Herman Batak, setelah kiper bertemperamental tinggi itu menyerang wasit hingga terjatuh.

Insiden yang seharusnya tidak perlu terjadi itu berlangsung menit ke 52, setelah Herman Batak dinyatakan melakukan pelanggaran menjatuhkan striker Noh Alam Shah yang sudah lepas dari kawalan lini belakang Deltras.

Wasit Novari menunjuk titik putih penalti karena melihat kiper Deltras itu menjatuhkan Along dengan tangan kirinya. Saat para pemain Deltras protes, Herman Batak berlari ke tengah lapangan dan langsung menabrak wasit Novari hingga terjatuh karena tidak menyangka mendapat serangan dari kiper itu.

Akibat insiden itu, pertandingan sempat dihentikan sekitar tujuh menit. Akhirnya wasit mengeluarkan kartu merah kepada Herman Batak yang langsung bereaksi melakukan perlawanan sehingga harus ditenangkan oleh para pemain dan "official" Deltras.

Bahkan kiper Persib Jendri Piroy yang duduk di bangku cadangan juga turun ke lapangan, ikut menenangkan kiper tim The Lobster itu. Deltras akhirnya memasukkan kiper Wahyudi dan menarik striker Budi Sudarsono.

Gelandang Persib, Miljan Radovic, berhasil mengeksekusi penalti ke gawang Deltras yang dikawal Wahyudi. Meski harus mengulang tembakan penalti, pemain berasal dari Montenegro itu berhasil menjaringkan gol kedua untuk Persib.

Deltras yang bermain dengan 10 pemain, menguntungkan Persib Bandung yang langsung menekan dan akhirnya mencetak gol ketiga melalui sundulan kepala Noh Alam Shah menit ke 69.

Namun pergantian pemain Deltras dengan menarik Fakrudin dan memasukan James Koko Lomel cukup strategis. Pergerakan Lomel mampu membantu L Kone memperkecil kekalahan melalui golnya menit ke 75.

Dengan kemenangan itu, Persib menambah tiga poin menjadi 43 dan posisi sementara di peringkat kesembilan, sedangkan Deltras Sidoarjo masih tertahan di peringkat 17 dengan nilai 29.

Susunan pemain dalam pertandingan itu, Persib menurunkan Cecep Supriatna (kiper), Maman Abdurahman, Budiawan, Wildansyah, Toni Sucipto/ Sigit Hermawan, Zulkifli Syukur, Hariono, Miljan Radovic, Atep/ M Ilham, Marcio Souza, dan Noh Alam Shah. Sedangkan di pihak Deltras ada Herman Batak (kiper), Waluyo, Benny Wahyudi, Mijo Dadic, KH Gandrung, M Fahrudin/ James Koko Lomel, Budi Sudarsono/ Wahyudi, A Maulana, dan Kone.AN/FEY
Share this article :

0 komentar:

Post a Comment

 
Profil | Contact Us | Sitemap
Copyright © 2012. Lingkar Jabar On-line - All Rights Reserved
Web Development by Maiga Blog Service
Proudly powered by Blogger