' Dekranasda Gelar Pameran Pengrajin - Lingkar Jabar On-line
Headlines News :
Home » » Dekranasda Gelar Pameran Pengrajin

Dekranasda Gelar Pameran Pengrajin

Written By dodi on Friday, June 29, 2012 | 1:20 PM

PAMERAN dan demo kerajinan kembali digelar Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) kota Bogor. Kegiatan serupa tahun sebelumnya juga telah sukses dilakukan.

Kali ini, pameran dan demo kerajinan kota Bogor akan berlangsung selama tiga hari, Jum’at-Minggu, 13-15 Juli 2012 di Sanggar Bogor Kreatif, Jalan Tentara Pelajar, Kelurahan Ciwaringin, Bogor Tengah.

Menurut Kepala Bagian Perekonomian Setdakot Bogor, Hidayat Yuda Priatna SH, kegiatan ini rencananya akan diikuti oleh 87 pengrajin yang merupakan binaan Dekranasda kota Bogor. “Ini merupakan bagian dari upaya tak terputus pihak Dekranasda kota Bogor untuk membantu pengrajin kota Bogor,” ucap Yudha, sembari menerangkan melalui kegiatan pameran ini, ada kesempatan membuka pasar baru bagi para pengrajin kota Bogor.

Katanya, kesempatan membina kerja sama dengan beberapa perusahaan, tak terkecuali BUMD, dalam pengembangan usaha kerajinan. “Kami akan mengundang para mitra UKM seperti perusahaan swasta untuk hadir dan mudah-mudahan akan menguatkan kerja sama dengan pengrajin,” paparnya.

Dari segi acara, kata Yuda, selain menghadirkan aneka produk pengrajin binaan Dekranasda, juga akan dilaksanakan demo pembuatan kerajinan oleh pengrajin.

“Demo itu mudah-mudahan akan menjadi daya tarik tersendiri bagi para pengunjung pameran. Selain juga, akan penampilan seni tradional dan talk show terkait pengembangan usaha pengrajin selama pameran,” ujarnya sambil berpromosi.

Pameran dan demo kerajinan ini rencananya akan dibuka secara langsung oleh Walikota Bogor, Diani Budiarto pada Jum’at, 13 Juli 2012. Yuda menyebutkan beberapa pihak akan diundang secara khusus oleh pihak Dekranasda untuk menghadiri pameran seperti jajaran pengurus KADIN dan para mitra UKM.

“Kami dari panitia berharap masyarakat kota Bogor dapat meluangkan waktu untuk datang ke pameran dan demo kerajinan kota Bogor. Acara ini gratis dan masyarakat bisa melihat lebih dekat aneka produk kerajinan khas kota Bogor sekaligus berbelanja. Jadi, ayo luangkan waktu untuk datang ke pameran dan demo kerajinan pada tanggal 13-15 Juli 2012,” ucap Yuda mengakhiri pembicaraan.ALI
Share this article :

0 komentar:

Post a Comment

 
Profil | Contact Us | Sitemap
Copyright © 2012. Lingkar Jabar On-line - All Rights Reserved
Web Development by Maiga Blog Service
Proudly powered by Blogger