' Craft In Holiday - Lingkar Jabar On-line
Headlines News :
Loading...
Home » » Craft In Holiday

Craft In Holiday

Written By dodi on Thursday, June 21, 2012 | 12:46 PM

MEMPERKENALKAN kerajinan tangan yang dibuat dari berbagai bahan. Lalu menghasilkan berbagai produk hiasan atau benda seni maupun barang pakai. Disebut Craft, bisa dibuat dengan berbagai cara, salah satunya dengan cara rajut yang berbahan dasar benang atau dengan cara sulam yang berbahan dasar benang atau pita. Ada juga berbahan kertas dan lainya.

Craft dan kebudayaan merupakan suatu bagian yang saling berkaitan. Tapi dengan craft kebudayaan menjadi ciri tersendiri. Sedangkan Bandung merupakan daerah yang kaya budaya dan orang-orang kreatif sehingga benyak melahirkan ciptaan craft. Terbilang sangat inovatif.

"Namun sayang, banyak pengerajin tidak tahu kemana harus menjual hasil ciptaannya. Kebalikannya dengan masyarakat juga dinilai belum familiar, kemana harus mencari produk craft tersebut. Karenanya perlu ada event yang dapat menjembatani antara pengerajin dan konsumen," kata Ina Garlinah, Ketua Panitia Craft In Holiday di Bandung Indah Plaza, Rabu (20/6).  

Tujuan kegiatan ini menurut Garlinah, menjadi event yang mau mempresentasikan, menjadi industri kreatif di bidang craft, menjadi ajang promosi industri craft kepada seluruh lapisan masyarakat, menjadi wahana komunikasi bisnis bagi para pelaku usaha di bidang craft. Termasuk juga mendorong perkembangan UMKM di Bandung serta menjadi industri krestif di bidang craft.

Ditanya memilih tempat dilaksanakan di Bandung Indah Plaza, karena tempat ini merupakan salah satu tempat terfavorit di kota Bandung yang mampu mendatangkan pengunjung. Tidak hanya dari dalam kota tetapi juga dari luar kota. Di mana lokasinya juga sangat strategis berada di pusat kota Bandung.

"Kegiatan ini akan dilaksanakan selama 14 hari, dimulai Rabu (20/6). Ada 25 stand. Para peserta menawarkan beberapa produk terdiri dari produk kerudung, accesoris, souvenir, tas, dan sepatu," katanya. HER
Share this article :

0 komentar:

Post a Comment

 
Profil | Contact Us | Sitemap
Copyright © 2012. Lingkar Jabar On-line - All Rights Reserved
Web Development by Maiga Blog Service
Proudly powered by Blogger