' Calo Biro Perjalanan Wisata Tipu Siswa dan Guru - Lingkar Jabar On-line
Headlines News :
Loading...
Home » » Calo Biro Perjalanan Wisata Tipu Siswa dan Guru

Calo Biro Perjalanan Wisata Tipu Siswa dan Guru

Written By dodi on Saturday, June 2, 2012 | 2:03 PM

CIREBON (LJ) - Seorang calon biro perjalanan wisata, Arif, dilaporkan telah menipu puluhan siswa kelas VI dan guru SDN Ciremai Giri Kota Cirebon. Dimana, pelaku menjanjikan puluhan siswa dan guru untuk berwisata ke dunia fantasi (Dufan), ternyata setelah sampai di Jakarta, Selasa (29/5) lalu, peserta wisata malah hanya berekreasi di kawasan pantai Ancol.

Saat siswa dan guru masuk ke arena permainan di Ancol, Arif malah kabur. "Sampai saat ini kami belum bisa menghubungi yang bersangkutan," kata Kepala Sekolah Hj.Teti Herawati, kemarin. Meski mengaku merasa tertipu, Teti tidak akan melaporkan kasus penipuan tersebut ke polisi. "Kami ambil hikmahnya untuk lebih berhati-hati dan teliti dalam menjalin kerja sama dengan pihak lain," ujarnya.

Selain membelokan tujuan wisata, makan dan kudapan yang dijanjikan masing-masing dua kali, hanya diterima satu kali. "Kami baru menyadari Arif kabur, setelah menunggu dua jam di Ancol, untuk masuk Dufan, yang bersangkutan tidak muncul juga. Akhirnya kami-kami para guru patungan untuk membeli kudapan dan makan sore," ujarnya.

Teti Herawati berharap, kejadian yang menimpa sekolahnya, tidak menimpa sekolah lain. "Sekarang kan mendekati musim liburan sekolah. Kami mengingatkan kepada sekolah lain, kalau ada orang bernama Arif menawarkan perjalanan wisata, untuk ditolak saja," katanya.

Teti mengakui, kejadian tersebut memang kesalahan pihaknya yang terlalu percaya kepada Arif. "Bagaimana kami tidak percaya, kami sudah menggunakan jasa dia tiga kali. Sebelumnya lancar-lancar saja tidak ada masalah," katanya seraya menambahkan pihaknya tidak tahu alamat kantor dan rumah Arif. Bahkan nama lengkap Arif pun, dia tidak tahu. Selama ini, Arif yang selalu datang ke sekolahnya.

Menurut dia, Arif pula yang menawarkan paket wisata Rp 275 ribu per orang, dengan tujuan wisata ke Dufan, ditambah dua kali makan dan dua kali kudapan. "Sebelumnya siswa inginnya ke Yogyakarta, tapi kan terlalu jauh dan mahal sampai Rp 450 ribu," katanya. Pihaknya berencana untuk bertemu dengan orang tua siswa kelas VI, untuk meminta maaf. "Saya pasti akan meminta maaf kepada orang tua siswa," ujarnya. GYO/NDY
Share this article :

0 komentar:

Post a Comment

 
Profil | Contact Us | Sitemap
Copyright © 2012. Lingkar Jabar On-line - All Rights Reserved
Web Development by Maiga Blog Service
Proudly powered by Blogger