' Bupati Sukabumi Terancam Dilaporkan ke KPK - Lingkar Jabar On-line
Headlines News :
Loading...
Home » , » Bupati Sukabumi Terancam Dilaporkan ke KPK

Bupati Sukabumi Terancam Dilaporkan ke KPK

Written By dodi on Thursday, June 21, 2012 | 12:21 PM

SUKABUMI (LJ) – Kuasa Hukum Persatuan Warga Pasar Cicurug (Perwapas), Ade Dasep Zainal Abidin, dalam waktu dekat akan melaporkan Bupati Sukabumi, Drs H Sukmawijaya, MM ke Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Hal itu terkait pembangunan Pasar Cicurug yang ditenggarai sarat dengan kolusi dan korupsi.
    Ade Dasep, kuasa hukum Perwapas saat ditemui di kantornya, Rabu (20/6) mengatakan, laporannya sedang dipersiapkan, dilengkapi berbagai data akurat,semenjak perencanaan, pra kualifikasi lelang hingga lelang dan penetapan PT Tangga Batu Jaya Abadi (PT TBJA) sebagai pemenang lelang bahkan hingga berlangsungnya pembangunan.
    Dalam hal ini pemenang lelang seharusnya memiliki financial sebagaimana yang diamanatkan pelelangan, tapi nyatanya perusahaan tersebut tidak memiliki finasial cukup. Buktinya, lanjut Ade Dasep, pemenang tender mengandalkan uang dari para pedagang. “Inikan bukti perusahaan pemenang tender tidak memiliki financial cukup,” tegas Ade Dasep Zainal Abidin.
    Lebih jauh dikatakannya, proyek pembangunan Pasar Cicurug ini telah terindikasi kuat melakukan penyuapan tidak hanya kepada panitia lelang tapi juga ke pimpinan daerah yang dalam hal ini Bupati Sukabumi sebagai penanggung jawab penuh pembangunan yang berada di lingkup wilayah kerjanya.
    “Sebagai Kepala Daerah, bupati bertanggung jawab penuh terhadap proyek pembangunan Pasar Cicurug ini. Makanya saya akan melaporkan Bupati ke KPK,”tandas Ade Dasep
    Terkait rencana laporan ke KPK, Ade Dasep Zainal Abidin, pihaknya telah menyiapkan seluruh berkas sejak perencana, pra kualifikasi lelang, proses lelang, penetapan lelang hingga pembangunan pasar. Bahkan dugaan kuat adanya penyuapan ke panitita lelang hingga kepala daerah. “Sebagai kuasa hukum saya yang akan melaporkan ke KPK,” katanya.
    Dilain pihak Ade Dasep mengatakan perusahaan pemenang lelang melalui kuasa direksinya telah menyepakati akan menyelesaikan tujuh tuntutan para pedagang tepatnya tanggal 18 Juni 2012 sebelum dilakukan serah terima kunci, Rabu (20/6) ke para pedagang.
    Kesepakatan tersebut tertuang dalam kesepakatan bersama antara Kuasa Hukum Perwapas dan Kuasa Direksi dengan disaksikan UPTD Pasar Cicurug. “Sampai hari ini belum ada realisasi tuntutan. Dan lagi tidak ada satupun perwakilan perusahaan menemui saya.” Kata Ade Dasep WAH/HEP
Share this article :

0 komentar:

Post a Comment

 
Profil | Contact Us | Sitemap
Copyright © 2012. Lingkar Jabar On-line - All Rights Reserved
Web Development by Maiga Blog Service
Proudly powered by Blogger