' Bupati Purwakarta Resmikan Jalan Lingkungan - Lingkar Jabar On-line
Headlines News :
Loading...
Home » » Bupati Purwakarta Resmikan Jalan Lingkungan

Bupati Purwakarta Resmikan Jalan Lingkungan

Written By dodi on Friday, June 29, 2012 | 1:22 PM

KAB.PURWAKARTA (LJ) - Bupati Purwakarta H Dedi Mulyadi SH kembali meresmikan jalan lingkungan sepanjang 680 meter dengan lebar 2,5 meter yang berlokasi di Gang Kolam Koncara, RW 04, Kelurahan Purwamekar dan telah selesai di hotmik. Jalan yang diresmikan penggunannya itu, dananya bersumber dari APBD murni 2012.

“Meskipun tidak diminta, memperbaiki seluruh infrastruktur yang sangat dibutuhkan warga merupakan kewajiban,” kata Dedi Mulyadi saat membuka secara resmi penggunaan jalan lingkungan yang merupakan jalan alternatif yang menghubungkan antara Pasar Senen dan Desa Maracang, Kecamatan Babakancikao, belum lama ini.

Dikatakan, pembangunan infrastruktur merupakan kewajiban bagi dirinya sebagai Bupati Purwakarta. Namun masalahnya, informasi yang diterima masih terbatas. Dulu orang menganggap saya terlalu bermimpi melakukan percepatan pembangunan di Purwakarta, tetapi lambat laun anggapan itu sirna seiring komitmen dan usaha kita bersama yang sungguh-sungguh.

Tidak ada yang tidak mungkin dalam hidup, sambung Dedi Mulyadi, jika kita punya mimpi maka usaha dan proses harus kita maksimalkan untuk menggapai mimpi itu. Begitu pula saat ini, Dedi mengaku sedang memiliki mimpi yang lebih besar untuk Purwakarta. Yakni mimpi menata kondisi pasar Senen dalam waktu dekat.

Selain itu, juga memperbaiki jalan protokol menuju Pasar Senen di depan pertigaan pasar Senen-Koncara dibuatkan Gapura dan papan nama pasar. Sebelum mimpi itu terwujud, Dirinya kini tengah menata pasar Jumat di mana sebelumnya juga menata pasar Mambo dan membangun kios yang diberikan secara gratis kepada para PKL yang sebelumnya menempati pasar Mambo.

Jika semuanya sudah tertata dengan baik, lanjut Dedi Mulyadi, GS juga kan diubah namanya menjadi Pasar Jumat dengan dibuatkan papan nama yang besar. Sedangkan untuk menata dan membangun kembali pasar Senen yang saat ini kondisinya sudah sangat membutuhkan untuk dilakukan perbaikan, dibutuhkan anggaran sebesar Rp 35 miliar.

Sementara Bupati Dedi Mulyadi, selain meresmikan penggunaan jalan lingkungan juga meresmikan Majlis Taklim Asy Syahroni dan menghadiri peringatan Isra' Mi’raj di tempat yang sama. Hadir dalam kesempatan itu sejumlah pejabat, Lurah Purwamekar, sesepuh Kelurahan Purwamekar tokoh agama serta masyarakat setempat.YAS

Keterangan foto
RESMIKAN : Bupati Purwakarta H Dedi Mulyadi SH mampak tengah meresmikan jalan lingkungan di Gang Kolam Renang Koncara RW 04 Kelurahan Purwamekar.
Share this article :

0 komentar:

Post a Comment

 
Profil | Contact Us | Sitemap
Copyright © 2012. Lingkar Jabar On-line - All Rights Reserved
Web Development by Maiga Blog Service
Proudly powered by Blogger