' Bupati Cianjur Tjetjep Muchtar Soleh; Hasil Pembayaran Pajak Dikembalikan Ke Masyarakat - Lingkar Jabar On-line
Headlines News :
Loading...
Home » , » Bupati Cianjur Tjetjep Muchtar Soleh; Hasil Pembayaran Pajak Dikembalikan Ke Masyarakat

Bupati Cianjur Tjetjep Muchtar Soleh; Hasil Pembayaran Pajak Dikembalikan Ke Masyarakat

Written By dodi on Wednesday, June 20, 2012 | 1:21 PM

CIANJUR (LJ) Bupati Cianjur Tjetjep Muchtar Soleh mengatakan, hasil pembayaran pajak yang dilakukan oleh masyarakat, akan dikembalikan kepada masyarakat dalam bentuk pembiayaan pembangunan dan berbagai sarana maupun infrastruktur daerah.
    "Tekniknya, adalah urusan pemerintah, yang apsti semua hasil pajak dari masyarakat akan segera dikembalikan kembali kepada masyarakat," katanya saat menghadiri launching Samsat Outlet Kantor Kas Bank BJB Cibinong dan Samsat Keliling di Kecamatan Cibinong, kemarin.
    Dalam acara tersebut, nampak hadir Kapolres Cianjur AKBP Agustri Heryanto, pejabat teras Bank BJB Cabang Cianjur, unsur muspika, serta tamu undangan lainnya.
    Tjetjep mengatakan pelunasan pajak yang cepat sangat membantu pemerintah dalam melaksanakan pembangunan. Hasil pembayaran pajak itu akan dikembalikan kepada masyarakat dalam bentuk pembangunan yang dilaksanakan demi kesejahteraan rakyat.
    “Untuk lebih meningkatkan dan memudahkan pelayanan, serta tren perpajakan modern yang berbasis penggunaan sistem informasi. dengan sistem pembayaran online ini, wajib pajak akan lebih mudah dan cepat dalam pembayaran pajak. Hal ini diharapkan bisa meningkatkan kepercayaan wajib pajak.
    Adanya pelayanan Samsat Keliling dan Samsat Outlet Kantor Kas Cibinong ini merupakan salah satu terobosan mendekatkan masyarakat, sehingga tidak kesulitan melaksanakan kewajibannya membayar pajak kendaraan bermotor. Mobilitas samsat keliling ini sangat menunjang peran pemerintah meningkatkan pendapatan daerah,” kata Tjetjep.
    Sementara itu, Kepala Cabang Pelayanan Dispenda Provinsi Jawa Barat Wilayah Cianjur Eem Sujaemah mengatakan, Samsat Keliling sebenarnya sudah dioperasikan sejak tanggal 23 April-13 Juni 2012.
    Namun pelaksanaannya ada beberapa kendala cukup signifikan, yakni sinyal yang harus diterima oleh receiver pada mobil Samsat Keliling. “Namun kendala ini bisa kami atasi dengan melakukan koordinasi bersama Pusat Informasi Pendapatan, Diskominfo Jabar, dan kecamatan yang memiliki program SIAK (Sistem Informasi Administrasi Kependudukan),” kata Eem. (RUS)

Share this article :

0 komentar:

Post a Comment

 
Profil | Contact Us | Sitemap
Copyright © 2012. Lingkar Jabar On-line - All Rights Reserved
Web Development by Maiga Blog Service
Proudly powered by Blogger