' Bupati Bogor Lepas Siswa MTS dan SMA Islam Ridzan - Lingkar Jabar On-line
Headlines News :
Loading...
Home » » Bupati Bogor Lepas Siswa MTS dan SMA Islam Ridzan

Bupati Bogor Lepas Siswa MTS dan SMA Islam Ridzan

Written By dodi on Tuesday, June 19, 2012 | 4:19 PM

KAB.BOGOR (LJ)- Pelepasan siswa Madrasah Tsanawiyah (MTS) dan Sekolah Menengah Atas (SMA) Islam Ridzan, Desa Sukamaju, Kecamatan Jonggol, Kabupaten Bogor, Senin (18/6), terlihat berbeda pasalnya Bupati Bogor Rachmat Yasin (RY) turut melepas para siswa tersebut. Bertempat di Yayasan Pendidikan Islam (YPI) Ridzan, Bupati melepas sebanyak 30 siswa kelas 9 MTS Ridzan dan 42 siswa kelas 12 SMA Islam Ridzan.

Bupati berpesan kepada para siswa yang baru lulus agar selalu menerapkan segala ilmu yang didapat saat belajar di YPI Ridzan dalam kehidupan sehari – hari. “Seluruh pelajaran yang telah diterima selama menuntut ilmu di YPI Ridzan tidak akan ada artinya apabila tidak disertai dengan penerapan dalam kehidupan sehari-hari, sikapi ilmu sebagai jalan bagi peningkatan imam dan amal kehidupan sehari-hari, karena iman, ilmu dan amal merupakan aspek-aspek yang saling melengkapi dan menguatkan satu sama lain,” pesannya kepada para siswa.

Bupati juga mengungkapkan keberadaan YPI Ridzan ini sangat membantu pemerintah dalam memberikan pendidikan terbaik kepada masyarakat. “Keberadaan lembaga pendidikan terpadu berbasis agama Islam ini membantu Pemerintah Daerah dalam menjamin pemerataan kesempatan belajar,” ungkapnya.

Dalam kesempatan ini, Bupati juga berjanji akan memberikan bantuan sebanyak tiga ruang kelas kepada MTS Ridzan melalui Dinas Pendidikan Kabupaten Bogor. MTS Ridzan sendiri memiliki jumlah siswa sebanyak 254 orang, ruang kelas yang ada saat ini dirasa sudah tidak sanggup lagi menampung siswa sebanyak itu.

Sementara itu, RHE. Ghazali Thoyib selaku pimpinan YPI Ridzan mengatakan turut bersyukur atas kehadiran Bupati dan bantuan Pemerintah  Kabupaten Bogor yang diberikan kepada yayasan pendidikan yang ia kelola. “Saya sangat berterima kasih Bupati Bogor sempat hadir dalam pelepasan siswa – siswa kami, serta bantuan yang diberikan kepada kami sangat memacu kami untuk lebih baik lagi dalam menyelenggarakan pendidikan berbasis agama Islam bagi masyarakat,” katanya.WAN/DRI
Share this article :

0 komentar:

Post a Comment

 
Profil | Contact Us | Sitemap
Copyright © 2012. Lingkar Jabar On-line - All Rights Reserved
Web Development by Maiga Blog Service
Proudly powered by Blogger