' Budaya Gotong Royong Pada Masyarakat - Lingkar Jabar On-line
Headlines News :
Loading...
Home » » Budaya Gotong Royong Pada Masyarakat

Budaya Gotong Royong Pada Masyarakat

Written By dodi on Friday, June 22, 2012 | 3:23 PM

KAB.PURWAKARTA (LJ) - Bupati Purwakarta, Dedi Mulyadi mengatakan, beberapa program Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Purwakarta, yakni menjadikan Desa sebagai pusat pembangunan. Oleh sebab itu, seluruh elemen masyarakat pedesaan harus kembali membangkitkan budaya gotong royong, termasuk musyawarah dan kebersamaan dalam membangun desa.

“Desa merupakan pusat dari segala pembangunan. Karenanya budaya gotong royong harus kembali digalakkan,” kata Nani Mardiani, Kabag Humas dan Protokol, Pemkab Purwakarta kepada LINGKAR JABAR, Kamis (21/6), yang membacakan sambutan Bupati Purwakarta, Dedi Mulyadi, di ruang kerjanya.

Kata dia, dengan menggalakkan kembali budaya gotong royong, kebersamaan dan musyawarah dalam membangun Desa. "Maka setiap permasalahan yang timbul dapat segera tertangani dengan baik. Bahkan, Desa harus dijadikan pusat dari segala pembangunan seperti yang dilaksanakan Pemkab Purwakarta dalam membangun infrastruktur," imbuhnya.

Pembangunan infrastruktur yang pernah dikerjakan, lanjut Dedi, sudah hampir rampung dikerjakan secara menyeluruh dan bisa dirasakan manfaatnya oleh seluruh masyarakat terutama yang berada di perdesaan. "Kedepannya, Purwakarta akan memiliki desa percontohan seperti Desa Lingga Mukti dan Desa Cilingga Kecamatan Darangdan," ucapnya.

Ditambahkan dia, baik desa-desa lain maupun yang ingin melakukan study banding tidak usah jauh-jauh ke luar Purwakarta. "Karena kedepan Desa Lingga Mukti dan Desa Cilingga, akan dijadikan desa percontohan. Karena kedua desa tersebut memiliki lingkungan desa yang tertata apik dan kultur masyarakatnya, masih memegang teguh kearifan lokal budaya masyarakat," ujarnya.

Dedi menyampaikan, apreasiasi kepada seluruh masyarakat Desa Cibingbin yang telah mampu melaksanakan pesta demokrasi dengan baik dan telah memilik kepala desanya tanpa ada masalah.YAS
Share this article :

0 komentar:

Post a Comment

 
Profil | Contact Us | Sitemap
Copyright © 2012. Lingkar Jabar On-line - All Rights Reserved
Web Development by Maiga Blog Service
Proudly powered by Blogger