' Breakdance Indonesia Mendunia - Lingkar Jabar On-line
Headlines News :
Loading...
Home » » Breakdance Indonesia Mendunia

Breakdance Indonesia Mendunia

Written By dodi on Friday, June 22, 2012 | 3:06 PM

MUSIMNYA breakdance sudah cukup lama. Tapi untuk dipertandingakan di tingkat Internasional, mungkin masih menjadi hal baru bagi tim Breakdance Indonesia. Tapi keikutsertaan tim pada TAFISA (The Association For International Sport for All) yang khusus membidangi olahraga rekreasi, sangat diharapkan Menpora Andi Malaranggeng.

Hal itu terungkap Menpora menerima Jaya Suprana, Aylawaty dan tim dari Jaya Suprana School of Performace Art, Kamis (21/6) sore. Kesempatan itu, tim breakdance menunjukkan performancenya terlebih dahulu. Tanpa pemanasan, berturut-turut Iswan (24), Zoldy Perdana (20) dan Rinaldi Dharma Utama melakukan power move. Bergantian mereka menunjukkan kemampuan menari dengan atraksi meloncat, berguling, sampai membuat tubuhnya seperti gasing. Tanpa diiringi irama musik, gerakan mereka cepat, singkat dan memukau.

"Seru juga. Ini semua satu genre, mirip dengan skateboard, sama seperti BMX. Ini semua olahraga extreme games. Itu luar biasa. Tadi saya juga baru menyaksikan atraksi skateboard," kata Menpora.

Sementara itu Ardiansyah, leader tim mengaku senang bertemu dengan Menpora. Dia berharap pemerintah dapat memberi dukungan bagi para breakdancer. Apalagi kejuaraan di level internasional sudah sering diikuti. Ia mewakili Indonesia akan terbang ke Singapura untuk bertanding dalam Redbull BC One Asia Final. Dan, pada hari Minggu (15/7) mendatang, akan digelar Battle of The Year Indonesia 2012. "dukungannya diharapkan pak Menteri. Kalau bisa hadir," kata Ardiansyah.

Dikatakan, breakdance dapat dinikmati semua kalangan. Musiknya pun kini  bisa urus sendiri. Dapat dipadukan dengan musik klasik, orkesta dan dangdut. Menanggapi itu, Menpora mengaku senang dan berharap Indonesia tetap menuai prestasi. "Lakukan yang terbaik dan beri kabarnya pada saya," tandas Menpora yang didampingi Deputi Bidang Pembudayaan Olahraga James Tangkudung dan Staf Khusus Ivana Lie.REL/Kgi
Share this article :

0 komentar:

Post a Comment

 
Profil | Contact Us | Sitemap
Copyright © 2012. Lingkar Jabar On-line - All Rights Reserved
Web Development by Maiga Blog Service
Proudly powered by Blogger