' Bogor Motekar Bubulak Ngaronjat - Lingkar Jabar On-line
Headlines News :
Loading...
Home » » Bogor Motekar Bubulak Ngaronjat

Bogor Motekar Bubulak Ngaronjat

Written By dodi on Monday, June 18, 2012 | 5:42 PM

KEGIATAN terkait kesyukuran Hari Jadi Bogor (HJB) ke 530 masih terus berlanjut. Seperti baru-baru ini dilaksanakan warga Kelurahaan Bubulak, Kecamatan Bogor Barat, Kota Bogor.

Acara yang diprakarsai oleh Ketua LPM (Lembaga Pemberdayaan Masyarakat) Mahfudi Ismail, dan Lurah Bubulak Wawan Hermawan, berlangsung meriah. Gelaran ini bertempat di halaman Kantor Kelurahan setempat. Diisi dengan berbagai acara, mulai dari lomba tumpeng antar RW, santunan yatim, sampai pembagian puluhan doorprize.

Pesta rakyat Bubulak yang didukung oleh Masyarakat Cinta Bogor (MCB) tersebut, juga dimeriahkan dengan pesta kembang api, dan hiburan musik dangdut. Tanpak hadir Asisten Administrasi Kemasyarakatan dan Pembangunan Sekretariat Daerah Kota Bogor Edgar Suratman yang juga Ketua KWB (Karukunan Warga Bogor), didampingi Ketua MCB Bangus Karyanegara. 

Selain itu hadir pula Ketua BKM (Badan Keswadayaan Masyarakat) Asikin Mpd, Sekretaris Camat Bogor Barat Apip Suryadi, dan jajaran Muspika Kecamatan Bogor Barat, Babinsa dan Babinmas Kelurahan Bubulak.

Membuka acara, tersuguh lomba tumpeng antar RW. Perwakilan RW yang berjumlah 13 RW se Kelurahan Bubulak membawa tumpeng ke Kantor Kelurahan untuk dinilai. “Ini merupakan pesta rakyat Bubulak untuk memeriahkan HJB ke 530," kata Lurah Bubulak, Wawan Hermawan. 

"Jika HJB ke 530 mengusung tema Bogor Motekar (Bogor berinisiatif), warga Bubulak merealisasikannya dengan Bubulak Ngaronjat (bubulak terbangun). Jadi, Bogor Motekar, Bubulak Ngaronjat, Bogor Subur, Kelurahan Mujur,“ kata Wawan.

Sementara itu Ketua LPM Kelurahan Bubulak Mahfudi mengatakan, bahwa pesta rakyat dengan nama gebyar Bubulak untuk menunjukkan eksistensi dan sinerginya warga Bubulak. Acara ini juga merupakan wujud dari kebersamaan warga Bubulak, karena kegiatan tersebut murni dari swadaya masyarakat," ujar Mahfudi yang juga Ketua Paguyuban PKL (Pedagang Kaki Lima) Pasar Anyar Bogor.

Asisten Administrasi Kemasyarakatan dan Pembangunan, Edgar Suratman mengapresiasi apa yang dilakukan warga Bubulak ini. Betapa warga terlihat bahu membahu mendukung berbagai program Pemerintah Kota Bogor. “Siapa lagi kalau bukan orang Bogor yang cinta kepada Kotanya. Makanya, saya berharap agar kebersamaan yang telah terjalin baik, kiranya dipertahankan dan ditingkatkan lagi," kata Ketua KWB memberi ajakan.

Usai menyampaikan sambutan Edgar Suratman, dan Bagus Karyanegara secara bergantian menyerahkan santunan kepada 210 anak yatim warga Bubulak serta menyerahkan tropy kepada para juara. Baik kepada juara lomba kebersihan dan juara lomba nasi tumpeng antar RW.ALI
Share this article :

0 komentar:

Post a Comment

 
Profil | Contact Us | Sitemap
Copyright © 2012. Lingkar Jabar On-line - All Rights Reserved
Web Development by Maiga Blog Service
Proudly powered by Blogger