' Bobotoh Pesta Gol di Jalanan - Lingkar Jabar On-line
Headlines News :
Loading...
Home » » Bobotoh Pesta Gol di Jalanan

Bobotoh Pesta Gol di Jalanan

Written By dodi on Monday, June 4, 2012 | 2:00 PM

HASIL 5 gol tanpa balas yang diraih Persib, baru-baru ini di Stadion Siliwangi, dalam lanjutan Indonesian Super League (ISL), menjadi kemenangan yang memuaskan bagi pelatih dan manejer tim.

Keberhasilan Maung Bandung mendapatkan poin penuh, sontak membuat para bobotoh melimpah ruah hampir di seluruh jalanan protokol kota Bandung, terutama Jalan Mustafa, Jalan A Yani dan Jalan AH Nasution, hingga Sabtu Malam (2/6). "Ho..ho..ho..hi..hi..hi.., Persib Bandung menang lagi," begitu lagu para bobotoh berkompoi dengan ratusan kendaraan roda dua dan truk yang datang dari segala penjuru Jawa Barat, khususnya Bandung sekitarnya, usai menyaksikan tim kesayangan mereka menang telak 5-0 dari tamunya Mitra Kukar.

Riuh dan gemuruh serta teriakan para bobotoh dengan membawa segala atribut termasuk bendera ukuran besar Persib dan alat pengeras suara, mengundang warga kota berbaris di sepanjang pinggir jalan. Akibatnya kondisi lalu lintas, usai Maghrib menjelang Isya itu menjadi padat merayap. Tapi kemacetan lalu lintas dapat teratasi dalam Perayaan kemenangan kali ini, setelah pihak kepolisian setempat menertibkan dengan ratusan personil yang sejak awal pertandingan sudah mengantisipasi.

Diketahui, lima gol Persib dicetak dari kaki Miljan Radovic (menit ke 19), Atep (pada menit ke 27), Noh Alam Shah (menit ke 42), dan Marcio Sauza (menit ke 68 dan 91). Hasil ini merupakan gebrakan tim sejak kick off babak pertama. Serangan terus dilancarkan, membuat Marcio Sauza dan Along beberapa kali mampu mengobrak-abrik lini pertahanan Mitra Kukar.

Tertinggal empat gol membuat Mitra Kukar mencoba melakukan strategi untuk mendapatkan gol balasan. Namun, lagi-lagi kandas di barisan pertahanan Maung Bandung. Bahkan gol balasan itu hampir saja terjadi menjelang injury time, menit ke-90, ketika Mitra Kukar mendapat hadiah penalti. Namun, Jajang yang menjadi eksekutor gagal menyelesaikan dengan baik ke gawang Jendry Pitoy. Tendangan kaki kanannya, berhasil ditangkap Jendry.

Sebaliknya, Persib justru menambah gol pada menit ke-91. Sundulan Marcio Sauza tak mampu dijangkau kiper pengganti, Hendro Kartiko. Gol itu menutup kemenangan Persib. Hingga peluit panjang berbunyi, skor 5-0 untuk kemenangan Maung Bandung.

Susunan pemain kali ini, di kubu Persib Bandung ada Jendry C Pitoy (GK), Zulkifli Syukur, Maman Abdurahman, Herman Abanda, Tony Sucipto, Hariono, Miljan Radovic, M Ilham, Atep, Marcio Souza, Noh Alam Shah. Cadangan yaitu Cecep Supriyatna (K), Wildansyah, Robbie Gaspar, Hendra Ridwan, Budiawan, Airlangga Sucipto, Aliyudin dan Pelatih Robby Darwis.

Sedangkan Mitra Kukar adan Joice Sorongan (GK), Gustave Bahoken, Seiji Kaneko, Ardan Aras, Isnan Ali, Ahmad Bustomi, Sao Ming Lee, Arif Suyono, Zulham Zamrun, Jajang Mulyana, Saktiawan Sinaga. Beserta cadangan Hendro Kartiko (K), Victor Simon, Abdul Gamal, Dirga Lasut, Fadhil Sausu, Heru Nerli, Anindhito dan Pelatih Stefan Hansson.ZIZ
Share this article :

0 komentar:

Post a Comment

 
Profil | Contact Us | Sitemap
Copyright © 2012. Lingkar Jabar On-line - All Rights Reserved
Web Development by Maiga Blog Service
Proudly powered by Blogger